Desa Taopa

Kec. Taopa
Kab. Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

Artikel

HUSBAH, S. Ag KUA TAOPA LAKUKAN ORIENTASI PEMANTAPAN TUPOKSI DEWAN HAKIM MTQ XIV TINGKAT KECAMATAN TAOPA DI TULADENGGI SIBATANG

Abdul Haris Laparako

11 Juli 2024

110 Kali dibuka

Orientasi Pembekalan para Dewan Hakim dan Panitera Dewan Hakim MTQ Tingkat Kecamatan Taopa Ke 14 Tahun 2024 di Desa Tuladenggi Sibatang digelar di Panggung Kehormatan Arena MTQ. 

Orientasi ini penting untuk dilaksanakan setiap ada gelaran Musabaqah, disamping sebagai media jumpa para penilai lomba, juga menjadi ajang evaluasi dari kegiatan musabaqah sebelumnya, pemantapan berbagai sisi kekurangan masing - masing bidang mesti terus menerus diasah agar hasil yang akan diraih dari kegiatan MTQ itu benar maksimal dan terukur, ungkap Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Taopa HUSBAH, S. Ag. Sebagai KUA tentu kami memiliki tanggung jawab reel terhadap kesuksesan gelaran MTQ di Kecamatan dimana kami diberi tugas.

Kegiatan yang dihadiri langsung Camat Taopa, ZEIN, SE ini dilangsungkan disore hari, sebelum acara pembukaan dilaksanakan, selaku camat taopa beliau berpesan agar para dewan hakim dan panitera dewan hakim yang akan bertugas selama kurang lebih sepekan nanti benar - benar menjalankan tugasnya secara profesional dan proposional, sebab hasil penilaian bapak ibu dewan hakim akan menentukan siapa yang layak untuk mewakili kontingen kafilah kecamatan taopa di tingkat kabupaten yang rencananya akan dilaksanakan di kecamatan balinggi. Zein meyakini bahwa para dewan hakim dan panitera dewan hakim adalah orang - oramg pilihan dari 11 desa dikecamatan taopa, yang tentunya sudah memiliki pengalaman dan ilmu terkait teknis dan cara perhakiman. Namun kewajiban kami selaku pemerintah kecamatan untuk selalu mengingatkan, tandas beliau diakhir sambutan.

Kegiatan Orientasi dan Pembekalan para Dewan Hakim dan Panitera Dewan Hakim kali ini di isi dengan penyampaian Materi perhakiman dan kepaniteraan yang dibawakan langsung oleh KH. HUMAIDI HAMID, SQ M.Si yang juga selaku Koordinator Dewan Hakim dan Pengawas Dewan Hakim MTQ Tingkat Kecamatan Taopa ke XIV di Desa Tuladenggi Sibatang, ilmu beliau dalam hal perhakiman di MTQ tentu tak diragukan, Ustadz kondang pimpinan salah satu Pondok Pesantren ini disamping Dewan Hakim Kabupaten Parigi Moutong, beliau juga Dewan Hakim Provinsi dan Bahkan Nasional. Sehingga ilmu yang beliau paparkan pada kegiatan Orientasi dan pembekalan itu sangat berguna bagi para Dewan Hakim dan Panitera Dewan Hakim sebelum melaksanakan tugas.

Sebelum kegiatan ditutup, beberapa kesepakatan terbangun antara Dewan Hakim, Panitera Dewan Hakim, Pemerintah Kecamatan , KUA dan Kepala - Kepala Desa yang Hadir, bahwa di tahun akan datang kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan lagi dalam bentuk Bimtek Khusus yang Anggarannya akan diletakkan pada APBDesa masing - masing. Tentu dengan ruang dan waktu yang lebih luas.

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

ASNO AKE,S.SOS

Sekretaris Desa

ABDUL HARIS LAPARAKO

Kaur Pemerintahan

ARIMAN

Kaur Kesejahteraan Dan Pelayanan

NURSAILA

Kaur Tata Usaha Dan Umum

MISWA

KAUR PERENCANAAN

SAHARDIN

Kaur Keuangan

ZULKIFLI

Kepala Dusun I

AJAS

Kepala Dusun II

SUTRISNO

Kepala Dusun III

Fitra

KEPALA DUSUN IV

WARDAN

Kepala Dusun V

LEO CHANDRA

Kepala Dusun VI

ALFIQRAM

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NIRWAN

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NURSAM

Operator SIKS-NG

Pandi Pratama

OPERATOR Si DEDI OPENSID

NUR UYUN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Taopa

Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah

Peta Desa Taopa

Agenda

Belum ada agenda terdata

Komentar

Jiman

01 Januari 2023 05:46:08

Mantap PPDI Bersinergi membangun desa...

Supriadi

30 Oktober 2021 22:14:26

Mantap,,...

Rudi Purwanto

30 Oktober 2021 17:24:44

Mantap TAOPA...

Statistik Pengunjung

Hari ini:133
Kemarin:187
Total:262.500
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:18.116.86.81
Browser:Mozilla 5.0

Lokasi Kantor Desa

Latitude:0.4686732478024511
Longitude:121.09946250915529

Desa Taopa, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Buka Peta

Wilayah Desa