Desa Taopa

Kec. Taopa
Kab. Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

Artikel

KANTOR DESA TAOPA BERSEDIA MENJADI TUAN RUMAH PELAYANAN DUKCAPIL JIKA ITU DIBUTUHKAN

Abdul Haris Laparako

09 Mei 2024

211 Kali dibuka

Merujuk pada surat Pj. Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo Djanggola, SE. MS nomor : 400.12/2146/Disdukcapil perhal Pelayanan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil, yang ditujukan kepada Camat Taopa, Tomini, Palasa dan camat kasimbar merupakan angin segar bagi masyarakat khususnya wilayah utara parigi moutong. Upaya percepatan pemenuhan kebutuhan adminduk masyarakat parigi moutong ini tentu sebuah solusi yang cukup membantu warga masyarakat terutama masyarakat paling utara parigi moutong, semoga ini nanti bisa terjadwalkan ke semuah kecamatan yang ada diwilayah utara seperti kecamatan moutong, bolano lambunu, bolano, ongka malino dan kecamatan lainnya, sebab faktor terbesar yang menjadi penghalang masih banyaknya masyarakat yang belum memperbaiki atau bahkan belum memiliki Dokumen resmi kependudukan seperti KTP dan KK itu di sebabkan oleh Jarak Kantor Disdukcapil yang begitu jauh, sehingga untuk sekedar merubah status kependudukan dari belum nikah menjadi nikah atau pindah penduduk antar desa dalam satu wilayah butuh modal banyak dan waktu yang berhari - hari untuk mengurusnya. Ditambah dengan jarak tempuh dan medan dalam perjalanan yang "butuh nyali" untuk sekedar pulang pergi. Sehingga program JEBOL DUKCAPIL Parigi Moutong ini tentu dinanti oleh masyarakat wilayah ujung utara.

Dalam hal menyikapi titik lokasi atau penempatan tim Disdukcapil di beberapa kecamatan, termasuk Kecamatan Taopa, Kepala Desa Taopa Asno Ake, S.Sos menyatakan siap menjadikan Kantor Desa Taopa menjadi tempat pelayanan Jika itu direkomendasikan. Kantor Desa Taopa sangat strategis berada ditengah untuk dijadikan tempat pelayanan ditambah dengan Jaringan 4G + 5G semuah provider sangat stabil di lokasi Kantor Desa juga fasilitas ruangan yang sudah direhab sedemikian rupa yang bisa memfasilitasi warga dan cukup aman untuk tempat tim bekerja kaena sudah dilengkapi dengan AC dan CCTV di ruangannya.

Kadis Dukcapil Parigi Moutong Asmadi mengatakan disalah satu media lokal parimo bahwa pelaksanaan program Jebol selama ini mendapat respon yang sangat baik dimasyarakat, olehnya kami akan selalu programkan. Apalagi fokus kegiatan kali ini dikhususkan dan diprioritaskan pada data lokus stunting dan tentunya terkait dengan peningkatan partisipasi masyarakat parigi moutong pada pilkada 2024 nanti. Harapannya pelaksanaan kegiatan ini bisa membantu masyarakat terutama yang belum merekam KTP dan tentu belum mempunyai KK, untuk hal - hal lain diluar kekhususan nanti akan dilihat kondisinya dilapangan.

Kantor Desa Taopa yang saat ini sementara melaksanakan penyelesaian pekerjaan Rehab Bangunan Kantor Bantuan Dinas PMD provinsi ini dipastikan bisa menyelesaikannya sampai waktu atau jadwal  yang sudah ditetapkan. Namun itu kembali kepada penentu kebijakan diatas. Jika Kantor Desa Kami dipercaya dan ditunjuk secara resmi oleh pimpinan, maka kami siap, ungkap Kades 2 periode via WA.

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

ASNO AKE,S.SOS

Sekretaris Desa

ABDUL HARIS LAPARAKO

Kaur Pemerintahan

ARIMAN

Kaur Kesejahteraan Dan Pelayanan

NURSAILA

Kaur Tata Usaha Dan Umum

MISWA

KAUR PERENCANAAN

SAHARDIN

Kaur Keuangan

ZULKIFLI

Kepala Dusun I

AJAS

Kepala Dusun II

SUTRISNO

Kepala Dusun III

Fitra

KEPALA DUSUN IV

WARDAN

Kepala Dusun V

LEO CHANDRA

Kepala Dusun VI

ALFIQRAM

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NIRWAN

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NURSAM

Operator SIKS-NG

Pandi Pratama

OPERATOR Si DEDI OPENSID

NUR UYUN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Taopa

Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah

Peta Desa Taopa

Agenda

Belum ada agenda terdata

Komentar

Jiman

01 Januari 2023 05:46:08

Mantap PPDI Bersinergi membangun desa...

Supriadi

30 Oktober 2021 22:14:26

Mantap,,...

Rudi Purwanto

30 Oktober 2021 17:24:44

Mantap TAOPA...

Statistik Pengunjung

Hari ini:127
Kemarin:187
Total:262.494
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.17.179.57
Browser:Mozilla 5.0

Lokasi Kantor Desa

Latitude:0.4686732478024511
Longitude:121.09946250915529

Desa Taopa, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Buka Peta

Wilayah Desa