Desa Taopa

Kec. Taopa
Kab. Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

Artikel

DINAS DUKCAPIL PARIGI MOUTONG JEMPUT BOLA DI WILAYAH KECAMATAN TAOPA

Abdul Haris Laparako

27 Mei 2024

174 Kali dibuka

Senin, 27 Mei 2024 bertempat dikantor Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong Tim Khusus Jemput Bola Pelayanan Data Kependudukan Masyarakat dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Parigi Moutong dimulai, dengan melayani kebutuhan pemenuhan administrasi penduduk rentan stunting, Pemilih Pemula dan kebutuhan pemenuhan data kependudukan umum lainnya berupa Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran.

Program ini tentu berdasarkan komitmen Dukcapil parimo dalam menuntaskan masalah data kependudukan khususnya masyarakat yang berada diwilayah ujung utara kabupaten. Kehadiran Dinas Dukcapil kali ini di Taopa benar - benar disambut positif oleh warga masyarakat kecamatan taopa dan beberapa masyarakat diluar Kecamatan Taopa. Karena memang persoalan data kependudukan diwilayah Parigi Moutong ini sangat rumit karena disamping dipengaruhi oleh jumlah masyarakat yang begitu banyak juga karena faktor jarak ke Disdukcapil parigi moutong sangat jauh, sehingga banyak warga yang data kependudukannya masih belum berubah, belum apdate bahkan masih ada juga yang belum ada sama sekali. Olehnya Model Pelayanan seperti ini benar - benar sangat membantu warga khususnya warga yang kurang mampu. 

Kepala Seksi Penata Administrasi Kependudukan dan Keluarga Berencana Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Parigi Moutong Nixon Peluru, S.Sos melalui media taopa.desa.id ini mengatakan bahwa inilah upaya Disdukcapil Parimo untuk lebih mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat khususnya masyarakat yang berada diwilayah Utara Parigi Moutong. Diharapkan program ini bisa membantu menuntaskan persoalan data kependudukan masyarakat baik itu berupa KIA, KTP, KK dan Akte Lahir. Disdukcapil akan berusaha semuah dokumen itu akan kami cetak langsung ditempat agar masyarakat bisa langsung membawa pulang hasilnya.

Nixon mengungkapkan pula bahwa seyogyanya kalau merujuk isi SK Bupati Parigi Moutong kami hanya melayani 6 Desa diwilayah Kecamatan Taopa yang diantaranya adalah DesaTaopa, Bilalea, Palapi, Taopa Utara, Tuladenggi Sibatang dan Taopa Utara. Namun tidak menutup kemungkinan kami akan upayakan untuk melayani 11 Desa di Wilayah Kecamatan Taopa, bahkan kami akan mencoba melayani dari luar kecamatan jika situasi dan kondisi memungkinkan. Kehadiran 15 orang Crue dari Disdukcapil Parigi Moutong ini akan benar - benar siap melayani urusan data kependudukan yang berada di kecamatan taopa sampai batas waktu yg sudah dijadwalkan yakni tanggal 31 Mei 2024. Sehingga melalui Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Taopa Asno Ake, S. Sos, Nixon berharap bisa dikoordinasikan kepada rekannya Kepala Desa dikecamatan Taopa agar pelayanan ini bisa terlaksana dengan baik dan sukses. Namun Kebutuhan dari Luar Kecamatan Taopa akan dilayani namun print outnya akan dilaksanakan diparigi, sebab blangko yang kami bawah hanya terbatas untuk masyarakat Kecamatan Taopa saja. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Taopa Rahmat, S.Sos dan Kades Taopa ini dilaksanakan pada pagi hari senin, 27 Mei 2024 dan akan direncanakan berkahir di tanggal 31 Mei 2024. 

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

ASNO AKE,S.SOS

Sekretaris Desa

ABDUL HARIS LAPARAKO

Kaur Pemerintahan

ARIMAN

Kaur Kesejahteraan Dan Pelayanan

NURSAILA

Kaur Tata Usaha Dan Umum

MISWA

KAUR PERENCANAAN

SAHARDIN

Kaur Keuangan

ZULKIFLI

Kepala Dusun I

AJAS

Kepala Dusun II

SUTRISNO

Kepala Dusun III

Fitra

KEPALA DUSUN IV

WARDAN

Kepala Dusun V

LEO CHANDRA

Kepala Dusun VI

ALFIQRAM

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NIRWAN

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NURSAM

Operator SIKS-NG

Pandi Pratama

OPERATOR Si DEDI OPENSID

NUR UYUN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Taopa

Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah

Peta Desa Taopa

Agenda

Belum ada agenda terdata

Komentar

Jiman

01 Januari 2023 05:46:08

Mantap PPDI Bersinergi membangun desa...

Supriadi

30 Oktober 2021 22:14:26

Mantap,,...

Rudi Purwanto

30 Oktober 2021 17:24:44

Mantap TAOPA...

Statistik Pengunjung

Hari ini:119
Kemarin:187
Total:262.486
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.141.12.7
Browser:Mozilla 5.0

Lokasi Kantor Desa

Latitude:0.4686732478024511
Longitude:121.09946250915529

Desa Taopa, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Buka Peta

Wilayah Desa