You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Taopa
Desa Taopa

Kec. Taopa, Kab. Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah

Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

AYUB UFU MEMIMPIN MONEV POSYANDU DIKANTOR DESA TAOPA

Abdul Haris Laparako 04 Maret 2024 Dibaca 37 Kali
AYUB UFU MEMIMPIN MONEV POSYANDU DIKANTOR DESA TAOPA

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Parigi Moutong bersama Tenaga Ahli Profesional Pendamping Desa Pemberdayaan Masyarakat turun gunung memonitoring sekaligus mengevaluasi kegiatan Posyandu di wilayah Utara Parigi Moutong. Desa Taopa adalah salah satu desa yang menjadi sasaran tim Monev kabupaten yang dipimpin langsung oleh Bpk Ayub Ufu panggilan akrabnya, pertemuan dengan menghadirkan seluruh Kader yang berada di desa taopa ini dilaksanakan diruang pertemuan kantor desa Taopa.

Monev ini bertujuan memastikan bahwa aktifitas kegiatan kader posyandu di desa benar - benar sudah berjalan sesuai standar operasional prosedur yang diatur oleh pemerintah. Sekaligus memastikan bahwa selama ini Kader Posyandu yang dibiayai oleh APBN melalui Dana Desa ini sudah bekerja sesuai tupoksinya, karena saat ini hampir semuah desa benar - benar fokus pada pelayanan kesehatan dalam hal intervensi Stunting yang menjadi skala prioritas pemerintah daerah dalam program tahun anggaran 2024, bahkan bisa dipastikan semuah APBDesa yang ada dikabupaten Parigi Moutong pasti menganggarkan pencegahan dan penanggulangan konvergensi Stunting. Maka dengan itu pemerintah daerah dalam hal ini Dinas PMD dan Tenaga Ahli profesional yang fokus pada pemberdayaan masyarakat desa harus memastikan bahwa standar kelayakan pelayanan posyandu didesa sudah sesuai dengan apa yang di inginkan. Monev ini tidak sekedar berbagi informasi, tetapi tim harus turun kelapangan untuk memastikan juga bahwa sarana prasarana yang sudah dibangun oleh pemerintah desa dapat dimaksimalkan penggunaanya oleh para kader kesehatan di desa.

Seperti diketahui bahwa Posyandu Desa Taopa dipenghujung tahun 2023 meraih predikat juara umum kategori inovasi pelayanan posyandu tingkat kabupaten Parigi Moutong, sekaligus mewakili Parigi moutong provinsi Sulawesi tengah untuk mengikuti  Jambore Nasional kader posyandu Se Indonesia.

Tentu ini sebuah prestasi yang perlu di apresiasi secara bersama dan perlu ditingkatkan dan dipertahankan. Posyandu Taopa harus mampu dan terus berinovasi dalam hal pelayanannya, karena gelar sebagai posyandu terbaik itu adalah amanah yang tidak diraih begitu saja, namun dilakukan secara bersama - sama untuk meraihnya. Banyak pengorbanan yang telah dilalui untuk sampai ketitik itu, kekompakan sesama kader dan pemerintah desa merupakan prasyarat utama untuk sampai dititik saat ini. 

Setelah melakukan audiens bersama seluruh kader kesehatan desa, tim langsung turun kelapangan meninjau langsung Pos pelayanan terpadu yang dimiliki oleh desa taopa. 

Tim Monev berharap kedepan akan ada gebrakan baru yang dilakukan oleh pemdes Taopa bersama kader posyandu desa taopa dalam hal inovasi pelayanan posyandu. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image