Desa Taopa

Kec. Taopa
Kab. Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

Artikel

PERPUSTAKAAN POJOK BACA DESA TAOPA DAPAT BANTUAN DARI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN DAERAH KABUPATEN PARIGI MOUTONG

Abdul Haris Laparako

19 Oktober 2024

5 Kali dibuka

Perpustakaan Pojok Baca Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong sudah ada sejak tahun 2019, Perpustakaan Pojok Baca ini awalnya dibuat sebagai bentuk inovasi pemerintah desa taopa dalam memanfaatkan ruang sudut kantor desa yang dimanfaatkan untuk tempat nongkrong sambil baca buku, seiring berjalan waktu pemanfaatan perpustakaan Pojok Baca semakin bertambah fungsi yang dulunya hanya sebagai tempat pajang buku dilemari sudut kantor berubah menjadi tempat yang nyaman untuk membaca, berdiskusi dan ngombrol sambil menunggu waktu pulang kantor, tahun 2020 pemerintah desa taopa berinisiatif mengembangkan perpustakaan Pojok Baca ini dengan menata tempatnya menjadi sedikit agak tampil indah dipandang mata dengan menambah Lemari, Rak Buku, Meja dan Kursi, lalu kemudian menambah koleksi buku bacaan pada perpustakaan Pojok Baca. 

Didesainnya Ruangan Perpustakaan Pojok Baca di Kantor Desa Taopa akhirnya menambah estetik sudut ruang kantor, yang dulunya hanya sebagai tempat menyimpan Sapu, alat pel lantai, tong sampah dan barang - barang lainnya menjadi sudut yang berfungsi ganda, baik fungsi literasi juga berfungsi sebagai tempat menemukan ide gagasan inovasi. Masyarakat yang datang ke kantor desa yang mengurus keperluan surat menyurat tidak merasa jenuh berada dikantor desa karena bisa duduk santai sambil membaca, ngopi sambil bercerita bertukar informasi.

Tahun 2024 Perpustakaan Pojok Baca Desa Taopa akhirnya mendapat bantuan tambahan Rak Buku, Komputer/ PC serta kursi. Tentu ini sangat berarti bagi pengelola perpustakaan Pojok Baca, dan diharapkan kedepan lebih banyak lagi mendapat perhatian dari pemerintah Daerah, baik itu pemerintah Kabupaten, provinsi maupun Perpustakaan Nasional, melalui bantuan sarana dan prasarana khusus Perpustakaan. slot

Bantuan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Parigi Moutong ini akan dimanfaatkan sebaik - baiknya oleh pengelola dan akan terus dikembangkan lebih maju dan representatif menjadi sebuah Perpustakaan yang mandiri. Pengelola Perustkaan Pojok Baca serta Pemerintah Desa Taopa mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Parigi Moutong atas bantuannya. Semoga bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh kami sebagai pengelola,  dan berharap kedepan apakah itu melalui APBDes atau melalui bantuan Kabuapten, provinsi maupun pusat, Perpustakaan Pojok Baca bisa memiliki Gedungnya sendiri, ungkap Sahardin selalku Kepala Pengelola.

Semoga ditah

 

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

ASNO AKE,S.SOS

Sekretaris Desa

ABDUL HARIS LAPARAKO

Kaur Pemerintahan

ARIMAN

Kaur Kesejahteraan Dan Pelayanan

NURSAILA

Kaur Tata Usaha Dan Umum

MISWA

KAUR PERENCANAAN

SAHARDIN

Kaur Keuangan

ZULKIFLI

Kepala Dusun I

AJAS

Kepala Dusun II

SUTRISNO

Kepala Dusun III

Fitra

KEPALA DUSUN IV

WARDAN

Kepala Dusun V

LEO CHANDRA

Kepala Dusun VI

ALFIQRAM

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NIRWAN

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NURSAM

Operator SIKS-NG

Pandi Pratama

OPERATOR Si DEDI OPENSID

NUR UYUN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Taopa

Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah

Peta Desa Taopa

Agenda

Belum ada agenda terdata

Komentar

Supriadi

30 Oktober 2021 22:14:26

Mantap,,...

Rudi Purwanto

30 Oktober 2021 17:24:44

Mantap TAOPA...

Statistik Pengunjung

Hari ini:77
Kemarin:287
Total:279.378
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:18.191.233.15
Browser:Mozilla 5.0

Lokasi Kantor Desa

Latitude:0.4686732478024511
Longitude:121.09946250915529

Desa Taopa, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Buka Peta

Wilayah Desa