You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Taopa
Desa Taopa

Kec. Taopa, Kab. Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah

Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

EVALUASI DAN PENYUSUNAN PROGRAM PERANGKAT DESA TAOPA TAHUN 2024

Abdul Haris Laparako 09 Januari 2024 Dibaca 239 Kali
EVALUASI DAN PENYUSUNAN PROGRAM PERANGKAT DESA TAOPA TAHUN 2024

Senin, 09 Desember 2024 bertempat di ruang pertemuan Kantor Desa Taopa, Kepala Desa dan Perangkat Desa Taopa mengadakan pertemuan membahas apa - apa saja yang menjadi kendala selama kurun waktu 1 tahun 2023 kemarin. Momen evaluasi ini dapat dijadikan barometer perbaikan kinerja ditahun 2024 ini, ungkap kepala desa taopa Asno Ake, S.Sos pada saat memimpin rapat, jika ada yang kurang hendaknya dijadikan pelajaran untuk diperbaiki ditahun ini. Jika ada hal yang baik selama satu tahun kemarin maka pertahankan dan tingkatkan, karena kita semuah memiliki visi yang sama dalam memajukan desa taopa yang kita cintai ini, ungkap kades yg sudah 2 periode bersama perangkat desanya ini.

Evaluasi mendasar yang lebih ditekankan adalah bentuk pelayanan dan pendekatan kepada masyarakat, siapa pun dia tanpa memandang strata, lakukan pelayanan yang maksimal, lakukan pendekatan terus menerus, jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, baik di lingkungan masing - masing maupun dikantor desa.

Alhamdulillah Jam Kantor Desa Taopa sampai hari ini tetap dipertahankan dengan masuk jam 7,30, keluar jam 14, 30. Ini harus kita pertahankan, karena banyak kantor desa itu jam 8 belum ada orangnya, sementara jam 12 sudah tutup. Kantor desa taopa tidak bisa seperti itu, ungkap Sekdes Taopa, sy hampir setiap bulan perjalanan pulang pergi Taopa - Parigi, kantor desa sepanjang jalan trans Sulawesi saya lihat ada beberapa yang seperti saya bilang di atas. Tidak termasuk yg di jalan masuk atau lorong. Makanya saya ingin kantor desa taopa tidak seperti itu. Masih jam 12 sudah tutup. 

Tujuan dilakukannya evaluasi seperti ini, disamping mengevaluasi diri sebagai perangkat desa yang dibiayai oleh negara juga melakukan evaluasi program yang mungkin masih terbengkalai selama tahun 2023 kemarin. 

Rapat Evaluasi Awal Tahun seperti ini dimanfaatkan oleh kepala desa dan perangkat desa taopa untuk saling memberi saran dan masukan untuk kebaikan bersama. Yang intinya seberat apapun program yang direncanakan dan yang akan dilaksanakan jika dilakukan dengan bahu membahu Antar pemerintah desa dan masyarakat, Maka tidak ada yang tidak terlaksana. Memang menuju sempurna itu tidaklah muda, tetapi bukan berarti kita tidak sanggup melakukan yang terbaik. Berikan sesuatu yang bernilai selama mengemban amanah selaku pelayan masyarakat, urusan nilai baik buruknya serahkan pada mereka yang kita layani setiap saat. Jika pujian belum kalian dapatkan, minimal pahala berbuat baiknya bisa diraih, ungkap sekdes selaku kepala kesekretariatan didesa  diakhir petertemuan.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image