You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Taopa
Desa Taopa

Kec. Taopa, Kab. Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah

Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

PEMDES TAOPA BERSAMA KADER POSYANDU, BKL, BKR, BKB, PTM DAN KPM BAKSOS PERDANA DI AWAL TAHUN 2024

Abdul Haris Laparako 02 Januari 2024 Dibaca 260 Kali
PEMDES TAOPA BERSAMA KADER POSYANDU, BKL, BKR, BKB, PTM DAN KPM BAKSOS PERDANA DI AWAL TAHUN 2024

Tahun 2024 merupakan tahun ketiga kepemimpinan Asno Ake, S. Sos diperiode kedua, tentu ini merupakan hal istimewa atas perjalanan kepemerintahan yang dilakukan selama periode pertama sampai dengan 3 tahun diperiode kedua. Hal istimewa itu berupa kesehatan dan kebersamaan yang tercipta selama memasuki 9 tahun bekerja bersama seluruh lapisan masyarakat. 

Setiap program dilaksanakan dan diselesaikan secara tuntas tanpa kendala berarti, itu tentu berkat kebersamaan yang selalu dijaga dan dipertahankan. Ungkap kades disela - sela bakti sosial bersama seluruh Kader dan Sub Kader yang ada didesa. 

Bakti Sosial yang dilaksanakan di awal tahun ini merupakan wujud kebersamaan dan kepedulian kita terhadap lingkungan. 2024 ini desa taopa sudah berstatus desa mandiri, itu artinya 1 level naik dari indeks desa membangun tahun 2023 yakni desa maju. Tentu ini disamping merupakan sebuah bentuk capaian juga merupakan tantangan. Capaian keberhasilan yang selama ini terus dipertahankan dan ditingkatkan merupakan akselerasi dari wujud kebersamaan dalam setiap gerak langkah mengisi program pembangunan di desa taopa. Kader yang dibentuk didesa merupakan ujung tombak bagi kemajuan secara menyeluruh hasil capaian selama kurun waktu berjalan. Kader desa merupakan penyumbang sebagian besar atas naiknya capaian indeks desa,  kinerja dan data akurat yang setiap saat terus bergerak sesuai fakta dilapangan, membuktikan bahwa kerja sama dan kerja serius kader yang mewakafkan dirinya membantu pemerintah desa benar - benar dapat terus dijaga dan dipertahankan. Itulah mengapa Pemerintah Desa Taopa sangat berhati - hati dalam melakukan pergantian atau pemberhentian kader kesehatan didesa, pemdes Taopa pada tahun 2024 ini hanya melakukan beberapa penyegaran atau rotasi tempat saja dengan mempertimbangkan evisiensi dan skala program prioritas, tetapi tidak dalam hal mengganti. Ini dimaksudkan agar ditahun 2024 ada ruh baru dari setiap tugas yang akan dilaksanakan. Evaluasi kinerja yang dilakukan oleh pemdes Taopa selama kurun waktu tahun 2023 kemarin, memberikan beberapa catatan kecil untuk dipertimbangkan menjadi sebuah keputusan dalam mengangkat dan meng SK kan kader ditahun 2024. Apalagi ditahun 2024 ini ada beberapa perubahan dalam struktur kader kesehatan didesa. Tentu butuh penyegaran yang nantinya akan berdampak pada pembaharuan dari setiap program dimasing - masing bidang. 

Awal tahun 2024 seluruh Kader posyandu anoa 1 dan 2, kader bina keluarga remaja, bina keluarga lansia, bina keluarga balita, kader penyakit tidak menular, kader pembangunan manusia melaksanakan bakti sosial dihalaman kantor desa dan rumah - rumah ibadah di desa taopa. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image