Desa Taopa

Kec. Taopa
Kab. Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

Artikel

BUKTI KESERIUSAN PEMDES TAOPA DALAM OLAHRAGA BOLA KAKI

Abdul Haris Laparako

30 Agustus 2023

317 Kali dibuka

Olahraga Sepak Bola merupakan salah satu olahraga yang paling banyak dinikmati,digeluti dan digemari oleh masyarakat Indonesia maupun dunia. Mulai dari usia anak - anak sampai usia dewasa, dari kota sampai ke pelosok desa olahraga satu ini pasti kita jumpai, pertanda bahwa geliat olahraga Bola Kaki bukan hal baru dimasyarakat. 

Desa Taopa Kecamatan Taopa adalah salah satu desa yang ada di kabupaten Parigi Moutong yang memiliki ukiran sejarah akan pesepak bolanya, Taopa memiliki salah satu  Club' yang ternama dan cukup disegani kala itu di Sulawesi tengah. Namun seiring waktu nama Club' itu kemudian perlahan redup dan seperti tak terurus. Tim Rajawali Taopa banyak melahirkan para pemain yang mumpuni disemuah lini kala itu.

Pemdes Taopa tentunya memiliki kewajiban secara moril untuk ikut menghidupkan kembali Generasi pesepak bola Rajawali Taopa, kehadiran pemerintah desa dalam membangun generasi pesepak bola desa tentu sangatlah dibutuhkan, sebab kondisi mental generasi muda saat ini sangatlah berbeda dengan kondisi para pemain bola masa lalu. Kalau dulu kami bermain atau membesarkan Club' Rajawali Taopa itu sangat jarang mendapat bantuan seperti sekarang ini, tapi kami tetap semangat dan terus berkarya, ungkap salah satu mantan pemain Rajawali Taopa Rizal Pakaya, kendatipun patungan beli bola, patungan biaya pembersihan lapangan, patungan ikut turnamen, patungan beli kostum dll, tapi kalau sekarang sangat sulit mencari generasi yang benar - benar ingin besarkan dirinya dan clubnya atas dasar swadaya. 

Asno Ake, S. Sos Kepala Desa Taopa dalam kesempatan menyerahkan bantuan alat dan bahan untuk keperluan Pelatihan Sepak Bola Rajawali Taopa mengatakan bahwa zaman telah berubah, olehnya kita harus tampil untuk menjadi pembeda, para senior atau mantan pemain Rajawali Taopa saat ini dibutuhkan kerjasamanya dalam memberikan support kepada anak - anak kita saat ini. Teman - teman yang ditunjuk untuk mendampingi proses pelatihan bagi generasi sepak bola Rajawali kedepan hendaknya benar - benar serius dan meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Doakan pemerintah sekarang ini dan akan datang bisa memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan dan kemajuan sepak bola Taopa khususnya.

Pemerintah saat ini berharap agar konsentrasi untuk mencetak kader - kader pesepak bola yang nantinya akan dapat membawa Nama Harum Desa Taopa Hingga ke ivent Nasional. Tahun depan kita akan mencoba melaksanakan ivent Tournament sepak bola untuk usia muda, yang tujuannya mencari bibit - bibit pemain muda berbakat. Doakan agar kode rekening penganggaran terbuka untuk bisa terus membiayai aktivitas olahraga dan kepemudaan yang ada didesa.

Bagi anak - anak yang akan dilatih nanti agar benar - benar serius mengikuti pelatihan, patrikan dalam diri kalian bahwa kami akan sanggup mengikuti setiap proses yang di berikan oleh Pelatih. 

Pelatihan ini akan didampingi oleh Babinkamtibmas Polsek Moutong hingga selesai tahapannya.

Seperti diketahui bahwa Tahun Anggaran 2023 Pemerintah Desa Taopa menganggarkan Pelatihan Sepak Bola dalam APBDesa dengan segala kebutuhan alat dan bahan dalam proses pelatihan. Dengan mendatangkan Pelatih berlisensi yang juga merupakan salah satu mantan pemain Rajawali Taopa yakni Bapak Eric. Pelatih Muda berbakat asal kota palu ini dipilih untuk melatih pesepak bola muda Rajawali Taopa. Harapan tertumpu kepada beliau, agar kedepan desa taopa tidak kehabisan generasi pemain bolanya yang disegani dan dicari oleh Club' - Club' ternama. 

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

ASNO AKE,S.SOS

Sekretaris Desa

ABDUL HARIS LAPARAKO

Kaur Pemerintahan

ARIMAN

Kaur Kesejahteraan Dan Pelayanan

NURSAILA

Kaur Tata Usaha Dan Umum

MISWA

KAUR PERENCANAAN

SAHARDIN

Kaur Keuangan

ZULKIFLI

Kepala Dusun I

AJAS

Kepala Dusun II

SUTRISNO

Kepala Dusun III

Fitra

KEPALA DUSUN IV

WARDAN

Kepala Dusun V

LEO CHANDRA

Kepala Dusun VI

ALFIQRAM

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NIRWAN

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NURSAM

Operator SIKS-NG

Pandi Pratama

OPERATOR Si DEDI OPENSID

NUR UYUN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Taopa

Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah

Peta Desa Taopa

Agenda

Belum ada agenda terdata

Komentar

Jiman

01 Januari 2023 05:46:08

Mantap PPDI Bersinergi membangun desa...

Supriadi

30 Oktober 2021 22:14:26

Mantap,,...

Rudi Purwanto

30 Oktober 2021 17:24:44

Mantap TAOPA...

Statistik Pengunjung

Hari ini:154
Kemarin:266
Total:264.244
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:18.116.86.203
Browser:Mozilla 5.0

Lokasi Kantor Desa

Latitude:0.4686732478024511
Longitude:121.09946250915529

Desa Taopa, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Buka Peta

Wilayah Desa