Desa Taopa

Kec. Taopa
Kab. Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

Artikel

MTQ XIII TINGKAT KECAMATAN TAOPA DI DESA KARYA AGUNG RESMI DITUTUP

Abdul Haris Laparako

22 Juli 2023

365 Kali dibuka

Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Kecamatan Taopa Ke XIII yang dilaksanakan di Desa Karya Agung Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong Sabtu, 22 Juli 2023 Resmi ditutup. Pelaksanaan MTQ yang digelar dilapangan Bola Kaki Desa Karya Agung ini merupakan MTQ putaran kedua sejak Kecamatan Taopa Resmi Berdiri. Kepala Desa Karya Agung Magfuri Merasa Senang dan Gembira atas kesuksesan pelaksanaan Kegiatan MTQ tahun ini, kata kades yang ramah ini bahwa tidak gampang untuk menjadi Tuan Rumah, berbagai suka duka yang dilalui selama kegiatan memberikan pelajaran berharga bagi kami selaku tuan rumah. 

Kegiatan yang melaksanakan Seluruh Bidang Lomba MTQ ini berakhir dengan Sukses tanpa kendala besar yang ditemui, tentu ini berkat kerja sama antara panitia, forum kepala desa, LPTQ, official, peserta dan masyarakat yang secara bersama - sama bergandengan tangan mensukseskan momen tahunan ini. 

Hadir dipanggung kehormatan pada penutupan MTQ yang dilaksanakan di Desa Karya Agung ini Kapolsek Moutong, Danramil Moutong, KUA Taopa, Kepala Puskesmas Taopa, Kasi PMD Kecamatan Taopa, Kasi Pemerintahan Kecamatan Taopa, Kepala Desa Se Kecamatan Taopa dan Undangan Lainnya. 

Kepala KUA Taopa Moh. Syukur, S.Ag mewakili Kakandepag Parigi Moutong dalam sambutan perdana lebih menekankan bagaimana pelaksanaan MTQ ini tidak hanya pelaksanaan Lomba Belaka, akan tetapi bagaimana MTQ ini merupakan momentum untuk meningkatkan nilai cinta baca Al-Qur'an. Menumbuhkan kesadaran kita semuah bahwa indahnya lantunan ayat Al - Qur'an yang dikumandangkan oleh qori' - qori'ah, hafidz - Hafidzah siang dan malam selama sepekan dapat meningkatkan iman dan taqwa serta kecintaan kita terhadap isi dan kandungan Al - Qur'an.

Sementara Camat Taopa Zein, SE dalam sambutan mewakili Bupati Parigi Moutong sekaligus menutup secara Resmi Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Taopa - XIII di Desa Karya Agung lebih menekankan pada maha karya Qur'ani yang semakin Tahun semakin maju dan semakin dicintai oleh masyarakat, ini dibuktikan dengan begitu antusiasnya masyarakat dan panitia serta pengunjung yang setiap malam ikut meramaikan Lokasi Arena MTQ sampai pada tengah malam. Ini tentu merupakan kebanggaan kita semuah. Dan ini merupakan bagian dari Syi'ar yang tetap kita junjung tinggi dan pertahankan. Kejuaraan yang diraih pada MTQ kali ini adalah bentuk penghargaan yang diberikan oleh panitera, dewan hakim dan panitia. Tetapi ada bentuk penghargaan yang lebih mulia yakni Nilai Ibadah yang terkandung dalam setiap huruf, kata dan kalimat yang terucap maupun tertulis dalam setiap bidang yang dilombakan.

Pada Tahun 2024 Desa Tuladenggi Sibatang akan menjadi Tuan Rumah, tentu harapan kita, kegiatan MTQ tahun depan jauh lebih meriah dan lebih sempurna. 

Tampil Sebagai Juara Umum pada MTQ XIII Tingkat Kecamatan Taopa di Desa Karya Agung Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong yakni Desa Tuladenggi Sibatang mengungguli 10 desa lainnya. Sejarah ini tentu membuktikan persaingan antar desa dalam menampilkan pesertanya sudah sangat ketat. Karena selama ini, hampir setiap tahun dilaksanakannya MTQ yang langganan dan sering Juara Umum itu Desa Tompo, tapi tahun ini, dibawah asuhan tangan dingin Kepala Desa Thamrin Hasan, Tuladenggi Sibatang Melejit naik mengambil Alih sementara Piala Juara Umum yang dipertahankan oleh desa tetangganya sendiri yakni Desa Tompo.

Maka dipastikan tahun 2024 Desa Tuladenggi Sibatang akan super ekstra kerja keras, karena disamping mempersiapkan pelaksanaan MTQ sebagai tuan rumah, juga mempertahankan kejuaraan yang diraihnya tahun ini.

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

ASNO AKE,S.SOS

Sekretaris Desa

ABDUL HARIS LAPARAKO

Kaur Pemerintahan

ARIMAN

Kaur Kesejahteraan Dan Pelayanan

NURSAILA

Kaur Tata Usaha Dan Umum

MISWA

KAUR PERENCANAAN

SAHARDIN

Kaur Keuangan

ZULKIFLI

Kepala Dusun I

AJAS

Kepala Dusun II

SUTRISNO

Kepala Dusun III

Fitra

KEPALA DUSUN IV

WARDAN

Kepala Dusun V

LEO CHANDRA

Kepala Dusun VI

ALFIQRAM

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NIRWAN

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NURSAM

Operator SIKS-NG

Pandi Pratama

OPERATOR Si DEDI OPENSID

NUR UYUN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Taopa

Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah

Peta Desa Taopa

Agenda

Belum ada agenda terdata

Komentar

Jiman

01 Januari 2023 05:46:08

Mantap PPDI Bersinergi membangun desa...

Supriadi

30 Oktober 2021 22:14:26

Mantap,,...

Rudi Purwanto

30 Oktober 2021 17:24:44

Mantap TAOPA...

Statistik Pengunjung

Hari ini:170
Kemarin:266
Total:264.260
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:18.191.16.78
Browser:Mozilla 5.0

Lokasi Kantor Desa

Latitude:0.4686732478024511
Longitude:121.09946250915529

Desa Taopa, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Buka Peta

Wilayah Desa