Desa Taopa

Kec. Taopa
Kab. Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa

Artikel

TARUNA OLONGIAN TAOPA MENJADI JAWARA DI TURNAMEN VOLLEY BALL ARAJANG CUP II BOLANO TENGAH 2023

Abdul Haris Laparako

28 Mei 2023

240 Kali dibuka

Tim Taruna Olongian Taopa Putra membuktikan ketangguhannya diantara 18 Tim yang bertarung di turnamen volley ball Sekuel Arajang Cup II Bolano Tengah. Turnamen bertabur pemain transfer ini menyisakan 4 tim tangguh dengan skill yang mumpuni di lapangan berukuran 9 x 18 meter itu. 4 tim yang memastikan dirinya lolos ke empat besar itu adalah Tim Taruna Olongian Taopa, Tim Magnet Club' Ongka Malino, Tim Spagansa Wanagading dan Tim Asri Sritabaang.

Tim Taruna Olongian Taopa yang diperkuat oleh pemain transfer asal tinggede palu Pedro partner dengan toser Porprov Sanel yang dibantu oleh April penyabet Libero terbaik Sulteng ditambah dengan pemain lokalannya. Sementara di tim Magnet Club' diperkuat oleh Pemain Porprov Sigi asal Ongka Malino Irvan, transferan Mato Rumodar, Kadek Ngoek dan Arif.

Di tim elite Spagansa Wanagading menurunkan Pemain Handal mereka seperti Raja Tarkam Acing, Kadek Wijaya (Sojol) Alumni Indomaret Surabaya, Bilhan spiker muda juga keluaran Indomaret ditambah dengan Isal toser terbaik dibeberapa turnamen tarkam. 

Yang lebih heboh Squad Asri Sritabaang, dimana tim ini mendatangkan Wayan Dedi jawara pemain terbaik Porprov Luwuk 2022 kemarin, tim ini juga mendatangkan Toser terbaiknya Asiz dan Quicker terbaiknya Julet. 

Pertarungan Gengsi di 4 Besar mempertemukan Taruna Olongian versus Magnet Club', yang dimenangkan oleh Taruna Olongian 3 - 0 langsung, sementara di full sebelah Spagansa Wanagading mampu mengalahkan Asri Sritabaang dengan Skor 3 - 1. Dengan demikian Tim Taruna Olongian Taopa memastikan dirinya Bertemu Spagansa Wanagading di Partai Final. 

Partai Final merupakan laga adu strategi dan perang gengsi antara kedua tim. Pada set pertama Anak - Anak Taruna Olongian Taopa yang dikawal langsung oleh Kepala Desanya Asno Ake, S. Sos bersama suporternya harus mengakui kehebatan Acing dan kawan - kawan dengan skor 25 - 22. Namun kekalahan diset pertama itu tidak membuat surut semangatnya Pedro,  Sanel, April, Ayat dan kawannya. Mereka bangkit diset kedua dan mampu menyamakan kedudukan 1 - 1. Diset ke 3 semakin seru, saling jual serangan pun tak bisa dihindari karena masing - masing ingin menang diset tersebut, tapi keberpihakan masih menguntungkan dipihak Taruna Olongian Taopa dan mampu merubah skor 2 - 1.

Diset ke 4 merupakan set penentu, justru perubahan rotasi yang dilakukan oleh kubu Spagansa menjadikan Anak - Anak Taruna Olongian Taopa Semakin Percaya Diri dan memanfaatkan Strategi Menyerangnya melalui Variasi silang, Kamboja, tumpuk dan Sesekali dengan semi back yang sulit dibaca oleh lawan, membuat pertahanan Spagansa kocar kacir dan hilang akal. dan pada akhirnya diset ke 4 ini Spagansa harus mengakui keunggulan Tim Taruna Olongian Taopa. 

Predikat Juara I pada Turnamen Arajang Cup II Tahun ini menambah Koleksi Piala  Taruna Olongian Taopa sekaligus mampu mengawinkan Tropi Juara I yang pernah diraih oleh Tim Putri Taruna Olongian Taopa pada ajang turnamen lintas provinsi di Lemito Provinsi Gorontalo Tahun 2017 silam. 

 

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

CAPTCHA Image

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

ASNO AKE,S.SOS

Sekretaris Desa

ABDUL HARIS LAPARAKO

Kaur Pemerintahan

ARIMAN

Kaur Kesejahteraan Dan Pelayanan

NURSAILA

Kaur Tata Usaha Dan Umum

MISWA

KAUR PERENCANAAN

SAHARDIN

Kaur Keuangan

ZULKIFLI

Kepala Dusun I

AJAS

Kepala Dusun II

SUTRISNO

Kepala Dusun III

Fitra

KEPALA DUSUN IV

WARDAN

Kepala Dusun V

LEO CHANDRA

Kepala Dusun VI

ALFIQRAM

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NIRWAN

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NURSAM

Operator SIKS-NG

Pandi Pratama

OPERATOR Si DEDI OPENSID

NUR UYUN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Taopa

Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah

Peta Desa Taopa

Agenda

Belum ada agenda terdata

Komentar

Jiman

01 Januari 2023 05:46:08

Mantap PPDI Bersinergi membangun desa...

Supriadi

30 Oktober 2021 22:14:26

Mantap,,...

Rudi Purwanto

30 Oktober 2021 17:24:44

Mantap TAOPA...

Statistik Pengunjung

Hari ini:27
Kemarin:131
Total:214.676
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:44.221.46.132
Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa

Latitude:0.4686732478024511
Longitude:121.09946250915529

Desa Taopa, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Buka Peta

Wilayah Desa