You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Taopa
Desa Taopa

Kec. Taopa, Kab. Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah

Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

BERIKAN PELAYANAN PRIMA, KADIS DUKCAPIL TURUN LANGSUNG JEMPUT BOLA

Abdul Haris Laparako 23 Mei 2023 Dibaca 256 Kali
BERIKAN PELAYANAN PRIMA, KADIS DUKCAPIL TURUN LANGSUNG JEMPUT BOLA

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ASMADI, SH hadir bersama Tim Dukcapil Parimo di wilayah Utara Kabupaten Parigi Moutong. Kehadiran Kadis Dukcapil ini tentunya sangat membantu masyarakat yang terkendala dengan data kependudukannya selama ini. Jarak yang menjadi kendala utama selama ini terkait dengan error' data kependudukan, baik yang sudah ada maupun yang belum ada sama sekali. Sekarang kami akan konsisten membantu masyarakat dengan cara mendatangi langsung ke masyarakat. Apalagi wilayah ini sangat jauh dari ibukota Parigi Moutong, jadi terkadang perubahan data, kesalahan spasi dan NIK tidak sepadan dan sebagainya masyarakat harus mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk mengurus di Parigi ungkap Kadis yang hoby makan daging dan Karaokean ini.

Hari kedua pelayanan Dukcapil di Kantor Desa Taopa melalui Program Jempol Duren (Jemput Bola Penduduk Rentan) kali ini Kadis berpesan dihadapan Tim dan Masyarakat yang berbondong - bondong mengurus Adminduknya agar Semuah bersabar dan mengikuti proses demi proses yang dilakukan agar semuanya berjalan dengan lancar dan sebisa mungkin mengurangi human error' yang biasa dihadapi tatkala turun seperti ini. Bagi masyarakat silahkan urus memang segala kelengkapan yang dibutuhkan sembari tim memprioritaskan Masyarakat yang rentan, Stunting dan lainnya, kami juga akan melayani secara umum. Karena Tahun ini kami dari Dukcapil akan targetkan seluruh masyarakat Parigi Moutong sudah memiliki Data Kependudukannya. Jadi mumpung kami hadir silahkan diurus dokumennya.

Salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya menyampaikan bahwa seharusnya Dukcapil itu sejak dulu seperti ini, karena kasihan kami hanya sekedar mengganti status dari belum kawin menjadi kawin di KTP harus menyiapkan Uang Jutaan Rupiah ke Parigi, dan biasanya dulu kami sampai berhari - hari di sana. Minimal 2 kali setahun seperti ini, pasti kendala data kependudukan akan terminimalisir.

Kadis Dukcapil juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Taopa yang sudah menyiapkan segalanya untuk kebutuhan tim bekerja secara maksimal, juga kepada Kepala - Kepala Desa Tetangga yang pro aktif siang dan malam bersama - sama Tim Dukcapil menyelesaikan kendala yang dihadapi warganya. 

Seperti diketahui bahwa Tim akan ada di Kantor Desa Taopa selama kurang lebih sepekan. Kepada warga kecanatan Taopa hendaknya menyiapkan dokumen yang dibutuhkan melalui kantor desa masing - masing. Hanya diingatkan bahwa Tim akan memprioritaskan pelayanan Penduduk Rentan dulu, baru kemudian akan melayani masyarakat secara umum. Termasuk perekaman KTP bagi pemula. Nixon Peluru, S. Sos Selaku Kepala Seksi Pindah Datang Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Juga selaku korlap tim di Desa Taopa mengharapkan bahwa pelaksanaan program ini berjalan secara maksimal dengan cara masyarakat mengurus terlebih dahulu kebutuhan formulir yang dibutuhkan dikantor desanya masing - masing barulah ke kantor desa taopa, supaya tidak kesana - kemari. Jadi lengkapi dulu formatnya didesa masing - masing sehingga begitu tiba dikantor desa taopa ditempat kami bekerja sudah langsung di eksekusi. Kami akan berusaha secara maksimal selama tidak ada kendala yang berat dan prosedurnya dijalani maka semuah akan berjalan sesuai harapan. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image