Desa Taopa

Kec. Taopa
Kab. Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa

Artikel

BERIKAN PELAYANAN PRIMA, KADIS DUKCAPIL TURUN LANGSUNG JEMPUT BOLA

Abdul Haris Laparako

23 Mei 2023

252 Kali dibuka

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ASMADI, SH hadir bersama Tim Dukcapil Parimo di wilayah Utara Kabupaten Parigi Moutong. Kehadiran Kadis Dukcapil ini tentunya sangat membantu masyarakat yang terkendala dengan data kependudukannya selama ini. Jarak yang menjadi kendala utama selama ini terkait dengan error' data kependudukan, baik yang sudah ada maupun yang belum ada sama sekali. Sekarang kami akan konsisten membantu masyarakat dengan cara mendatangi langsung ke masyarakat. Apalagi wilayah ini sangat jauh dari ibukota Parigi Moutong, jadi terkadang perubahan data, kesalahan spasi dan NIK tidak sepadan dan sebagainya masyarakat harus mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk mengurus di Parigi ungkap Kadis yang hoby makan daging dan Karaokean ini.

Hari kedua pelayanan Dukcapil di Kantor Desa Taopa melalui Program Jempol Duren (Jemput Bola Penduduk Rentan) kali ini Kadis berpesan dihadapan Tim dan Masyarakat yang berbondong - bondong mengurus Adminduknya agar Semuah bersabar dan mengikuti proses demi proses yang dilakukan agar semuanya berjalan dengan lancar dan sebisa mungkin mengurangi human error' yang biasa dihadapi tatkala turun seperti ini. Bagi masyarakat silahkan urus memang segala kelengkapan yang dibutuhkan sembari tim memprioritaskan Masyarakat yang rentan, Stunting dan lainnya, kami juga akan melayani secara umum. Karena Tahun ini kami dari Dukcapil akan targetkan seluruh masyarakat Parigi Moutong sudah memiliki Data Kependudukannya. Jadi mumpung kami hadir silahkan diurus dokumennya.

Salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya menyampaikan bahwa seharusnya Dukcapil itu sejak dulu seperti ini, karena kasihan kami hanya sekedar mengganti status dari belum kawin menjadi kawin di KTP harus menyiapkan Uang Jutaan Rupiah ke Parigi, dan biasanya dulu kami sampai berhari - hari di sana. Minimal 2 kali setahun seperti ini, pasti kendala data kependudukan akan terminimalisir.

Kadis Dukcapil juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Taopa yang sudah menyiapkan segalanya untuk kebutuhan tim bekerja secara maksimal, juga kepada Kepala - Kepala Desa Tetangga yang pro aktif siang dan malam bersama - sama Tim Dukcapil menyelesaikan kendala yang dihadapi warganya. 

Seperti diketahui bahwa Tim akan ada di Kantor Desa Taopa selama kurang lebih sepekan. Kepada warga kecanatan Taopa hendaknya menyiapkan dokumen yang dibutuhkan melalui kantor desa masing - masing. Hanya diingatkan bahwa Tim akan memprioritaskan pelayanan Penduduk Rentan dulu, baru kemudian akan melayani masyarakat secara umum. Termasuk perekaman KTP bagi pemula. Nixon Peluru, S. Sos Selaku Kepala Seksi Pindah Datang Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Juga selaku korlap tim di Desa Taopa mengharapkan bahwa pelaksanaan program ini berjalan secara maksimal dengan cara masyarakat mengurus terlebih dahulu kebutuhan formulir yang dibutuhkan dikantor desanya masing - masing barulah ke kantor desa taopa, supaya tidak kesana - kemari. Jadi lengkapi dulu formatnya didesa masing - masing sehingga begitu tiba dikantor desa taopa ditempat kami bekerja sudah langsung di eksekusi. Kami akan berusaha secara maksimal selama tidak ada kendala yang berat dan prosedurnya dijalani maka semuah akan berjalan sesuai harapan. 

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

CAPTCHA Image

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

ASNO AKE,S.SOS

Sekretaris Desa

ABDUL HARIS LAPARAKO

Kaur Pemerintahan

ARIMAN

Kaur Kesejahteraan Dan Pelayanan

NURSAILA

Kaur Tata Usaha Dan Umum

MISWA

KAUR PERENCANAAN

SAHARDIN

Kaur Keuangan

ZULKIFLI

Kepala Dusun I

AJAS

Kepala Dusun II

SUTRISNO

Kepala Dusun III

Fitra

KEPALA DUSUN IV

WARDAN

Kepala Dusun V

LEO CHANDRA

Kepala Dusun VI

ALFIQRAM

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NIRWAN

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NURSAM

Operator SIKS-NG

Pandi Pratama

OPERATOR Si DEDI OPENSID

NUR UYUN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Taopa

Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah

Peta Desa Taopa

Agenda

Belum ada agenda terdata

Komentar

Jiman

01 Januari 2023 05:46:08

Mantap PPDI Bersinergi membangun desa...

Supriadi

30 Oktober 2021 22:14:26

Mantap,,...

Rudi Purwanto

30 Oktober 2021 17:24:44

Mantap TAOPA...

Statistik Pengunjung

Hari ini:153
Kemarin:145
Total:211.628
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.236.223.106
Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa

Latitude:0.4686732478024511
Longitude:121.09946250915529

Desa Taopa, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Buka Peta

Wilayah Desa