You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Taopa
Desa Taopa

Kec. Taopa, Kab. Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah

Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

JEMPOL DUREN DUKCAPIL PARIMO JEMPUT BOLA PENDUDUK RENTAN DI KANTOR DESA TAOPA

Abdul Haris Laparako 22 Mei 2023 Dibaca 265 Kali
JEMPOL DUREN DUKCAPIL PARIMO JEMPUT BOLA PENDUDUK RENTAN DI KANTOR DESA TAOPA

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Parigi Moutong kembali turun ke ujung wilayah Utara Parigi Moutong. Melalui Program Jempol Duren sebagai bentuk keseriusan pihak dukcapil dalam melayani masyarakat di Parigi Moutong khusunya masyarakat yang berada diwilayah Utara. Pelayanan Jempol Duren ini sama dengan bentuk pelayanan umum hanya saja kali ini lebih spesifik menyasar masyarakat yang rentan, termasuk penduduk yang belum memiliki KTP, Akte, Kartu Keluarga dan lainnya. Program pelayanan Jempol Duren ini merupakan unggulan program yang melekat pada upaya memberikan dukungan atas penurunan stunting diparigi Moutong. Diharapkan dikhususkannya pelayanan bagi masyarakat rentan termasuk keluarga stunting ini dukcapil Parimo hadir meringankan permasalahan data Adminduk warga masyarakat di wilayah Utara. Salah satu kendala terbesar yang selama ini dikeluhkan oleh warga dalam hal melengkapi data Adminduknya adalah masalah jarak tempuh warga dari Desa taopa menuju kantor Dukcapil di Parigi. Jarak kurang lebih 548 km pulang pergi Taopa Parigi tentu menjadi kendala utama yang dikeluhkan warga selama ini, apalagi keluarga Rentan. Dengan pertimbangan itulah Dukcapil turun kebawah memberikan pelayanannya, ungkap Nixon Peluru, S. Sos Kepala Seksi Pindah Datang Penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Parigi Moutong. Dengan Kekuatan 16 Personil dengan berbagai alat yang dibutuhkan dalam melayani warga  kami hadir secara maksimal untuk memberikan pelayanan kebutuhan warga yang ada di Desa Taopa, Taopa Utara dan Desa Tompo.

Kegiatan pelayanan yang dipusatkan diruang pertemuan Kantor Desa Taopa ini diharapkan akan mampu meringankan dan menyelesaikan permasalahan Adminduk bagi penduduk rentan dan permasalahan administrasi kependudukan lainnya ungkap Kades Taopa Asno Ake, S. Sos selaku tuan rumah tempat pelayanan disela - sela melayani masyarakatnya yang bermohon dan berkonsultasi. 

Pelayanan ini akan berlanjut hampir sepekan dikantor Desa Taopa dan dimulai pada hari Senin, 22 Mei 2023 yang akan menghususkan pelayanan pemenuhan kebutuhan  Adminduk warga rentan desa Taopa, Taopa Utara dan Desa Tompo, tapi tidak menutup kemungkinan bila ada warga diluar program itu akan dilayani selama warga itu sudah memenuhi persyaratan formulir yang dibutuhkan kata Camat Taopa Sodik Hamzah, S. Pd yang ikut hadir dikantor Desa Taopa, sekaligu memberikan pelayanan jika sekiranya ada Formulir yang mesti ditandatangani oleh camat, sy dan pak Kasi Pemerintahan Kecamatan Taopa ada Pak Rahmat Daepalatu, S. Sos siap melayani jika ada form yang membutuhkan  tanda tangan dan cap kecamatan  hanya saja kami akan dahulukan dulu warga yang rentan kemudian akan kami usahakan melayani kebutuhan warga yang umum lainnya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image