You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Taopa
Desa Taopa

Kec. Taopa, Kab. Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah

Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

HPMKT DAN KARANG TARUNA GELAR PAWAI OBOR DAN TAKBIRAN MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI TAHUN 2023

Abdul Haris Laparako 21 April 2023 Dibaca 245 Kali
HPMKT DAN KARANG TARUNA GELAR PAWAI OBOR DAN TAKBIRAN MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI TAHUN 2023

Takbir dan Tahmid dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 Masehi menggema seantero Nusantara. Berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan hari kemenangan tersebut dilakukan oleh ummat muslim, sebagai wujud syukur dan terima kasih karena Allah SWT masih memberi umur panjang dan kesempatan bersua di 1 Syawal 1444 Hijriyah, Setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah Puasa, malam ini tibalah waktunya untuk menyambut 1 Syawal dan Lebaran Idul Fitri Tahun 2023. Tak ketinggalan dipelosok - pelosok desa ikut memeriahkannya baik dalam bentuk takbiran keliling kampung dengan berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan bermotor. Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Taopa bersama Karang Taruna Kecamatan Taopa yang diikuti pula oleh Marching band SMK Taopa ikut andil dalam memeriahkan kegiatan menyambut 1 Syawal ini dengan melakukan Pawai Obor dan Takbiran dengan jalan kaki melintasi jalan Trans Sulawesi dengan titik star desa Taopa barat dan ke Kantor camat dan kembali Finis di lapangan Taopa Barat. Kegiatan yang diikuti oleh ratusan generasi muda ini dikawal langsung oleh satuan pengamanan dari Polsek Moutong dan Polres Parigi Moutong, sehingga sekalipun menggunakan jalan Trans Sulawesi tetapi tidak mengganggu arus lalu lintas pengguna jalan lainnya. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image