You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Taopa
Desa Taopa

Kec. Taopa, Kab. Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah

Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

PEMDES TAOPA SALURKAN BLT DANA DESA TEPAT WAKTU MENDEKATI LEBARAN IDUL FITRI

Abdul Haris Laparako 19 April 2023 Dibaca 212 Kali
PEMDES TAOPA SALURKAN BLT DANA DESA TEPAT WAKTU MENDEKATI LEBARAN IDUL FITRI

Selasa, 18 April Tahun 2023 Pemdes Taopa menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun Anggaran 2023 diruang pertemuan Kantor Desa Taopa, penyerahan BLT DD ini diserahkan kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat dengan besaran Rp. 900.000,- untuk BLT DD Bulan Januari sampai Bulan Maret. Penyerahan BLT DD Triwulan pertama ini diserahkan oleh kepala Desa Taopa Asno Ake, S.Sos yang didampingi oleh Ketua BPD Suciarto Oli'i pada hari Selasa pagi kepada 30 KPM yang hadir. Kepada para penerima Manfaat BLT DD yang terdiri dari kategori lansia, miskin ekstrim dan penyakit menahun ini Kepala Desa Taopa menyampaikan agar kiranya bantuan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk keperluan pokok, mendesak dan lebih bermanfaat, sentuhan yang mungkin nilainya tidak seberapa ini paling tidak bisa membangu dan meringankan kebutuhan para penerima bantuan. Apalagi hari ini pas mendekati lebaran, maka gunakanlah sedikit bantuan ini untuk berbelanja kebutuhan - kebutuhan yang prioritas saja. Lebaran tinggal beberapa hari lagi, maka manfaatkanlah BLT DD ini untuk hal - hal yang bermanfaat. Doakan Kami Pemerintah Desa Taopa saat ini diberikan kekuatan dan Kesabaran agar bisa menjalankan Amanah yang besar ini, ungkap Kades disela - sela penyerahan BLT Dana Desa di Ruang Pertemuan Kantor Desa Taopa. Kepada para penerima yang secara fisik tidak bisa lagi kekantor desa, segera setelah kegiatan ini diantarkan langsung, jangan ditunda - tunda, karena besok hari Rabu itu pasar Taopa dan lebaran sudah tinggal menghitung hari, kepala dusun dan bendahara antarkan langsung kepada penerima, ucap kades kepada perangkat desa petugas Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

Seperti diketahui bahwa hari ini tepat penyerahan BLT DD ini puasa sudah 27 hari, itu artinya tinggal 3 hari lagi sudah mau lebaran, sudah tentu kebutuhan untuk berlebaran pasti ada, maka bantuan ini mudah - mudahan bisa membantu masyarakat penerima untuk keperluan yang mendesak berkaitan dengan hari raya dan kebutuhan mendesak lainnya, ungkap ketua BPD Desa Taopa. Momen hari ini pas, besok hari pasar Taopa dan 3 hari kedepan kemungkinan besar sudah mau lebaran idul Fitri 1444 Hijriyah. 

BLT Dana Desa TW I Januari - Maret ini seyogyanya diberikan di awal atau pertengahan Ramadhan, hanya saja pemdes terkendala dengan Bank yang sering kekurangan fisik uang, sehingga dengan demikian baru saat ini bisa kami cairkan, maklum Bank tempat kita menarik uang ini sering kekurangan uang fisik. Jadi kami sering kali harus meminta - minta kepada pihak Bank BPD untuk nominal kebutuhan baru dikasih, itupun biasanya kami minta sekian, pihak Bank BPD bisa cairkan sekian. Ungkap Kaur Keuangan Desa Taopa Zulkifli Hi. Yoto dihadapan KPM BLT DD. Semoga kedepan Pihak Bank BPD Sulteng yang ada dilambunu, tidak lagi kehabisan uang fisiknya untuk melayani kebutuhan Desa. Apalagi yang berkaitan dengan Hak warga seperti BLT DD, Honor imam Kader Kesehatan Desa, guru Paud dan TPQ. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image