Desa Taopa

Kec. Taopa
Kab. Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa

Artikel

TIM SAFARI RAMADHAN KABUPATEN PARIGI MOUTONG HADIR DI DESA TAOPA

Abdul Haris Laparako

14 April 2023

209 Kali dibuka

Tim Safari Ramadhan yang dinahkodai oleh Bupati Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu Malam ke 23 Ramadhan 1444 Hijriyah Tahun 2023 Masehi turun ke wilayah Utara, menggandeng Komda Alkhairaat Parigi Moutong dengan Da'i - Da'i fenomenalnya. Perjalanan Tim Safari Ramadhan Parigi Moutong ini tentunya sudah sejak pertengahan Ramadhan, dan baru dipenghujung Bulan Suci Ramadhan ini tiba diwilayah Utara, ini disebabkan karena faktor luasnya wilayah Parigi Moutong dan dengan keterbatasan personil tim dakwah yang dimiliki. Untuk kali ini saja diwilayah Kecamatan Taopa hanya mampu melayani 1 Masjid, dan ditempatkan di jantung ibukota Kecamatan Taopa yakni di Masjid Jami Baaburrahman Desa Taopa. Di Desa Taopa sendiri memiliki 4 Masjid yang aktif digunakan untuk Shalat Tarwih, sehingga konsentrasi jama'ah terbagi pada saat pelaksanaan Shalat Isya dan Tarwih. 

Dihadapan para jama'ah Ustadz Abdullah Al Hasani selaku Da'i yang didampingi oleh Camat Taopa, Kadis Dukcapil dan Kepala Desa Taopa membahas tentang Implementasi Puasa di bulan Suci Ramadhan dan tindak lanjutnya setelah bulan suci berakhir. Gemblengan Puasa selama Bulan Ramadhan hendaknya terus membekas pada diri kaum muslimin, sehingga ada sesuatu yang sangat bernilai yang bisa dijadikan guru besar setelah Ramadhan usai, ungkap ustadz yang berasal dari kota lalampa toboli ini. Tanda - tanda akhir zaman sudah semakin nampak dihadapan kita, Bangunan Masjid semakin diperluas dan ditata dengan seindah mungkin, namun sangat Disayangkan hampir di seluruh masjid ketika bulan Ramadhan dipenghujung malam shalat tarwih. Bukan semakin bertambah tapi malah semakin berkurang. Tapi itulah ummat kita, nanti sudah ditimpah musibah baru sadar dan mengingat Allah. Masih ingat tragedi Tsunami Palu, hampir semuah masjid dan mushalah full dengan jama'ah. Baik itu orang dewasa maupun anak - anak. Tapi coba lihat kondisi saat ini. Apalagi dipenghujung ramadhan seperti ini, shaf - shaf dimasjid dan mushalah semakin maju kedepan. Ini tentu sangat menyedihkan. Dan hanya orang - orang berimanlah yang mampu bertahan dan tetap ingin menjaga amalan - amalannya selama bulan penuh berkah ini datang.  Setelah selesai ceramah agama, dilanjutkan dengan Shalat Tarwih berjana'ah.

Salah seorang pengurus Masjid Baaburrahman Ustadz  Abrin Anggu,S.Pd. I ketika ditemui oleh Media Desa ini mengatakan bahwa ada harapan Kedepan kiranya Perjalanan Safari seperti ini kalau bisa dirubah, misalnya kegiatan seperti ini kedepan bis dimulai dari Desa paling Utara atau selatan dan berakhir di desa - desa sekitaran ibu kota yakni Parigi dan beberapa desa sekitarnya. 

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

CAPTCHA Image

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

ASNO AKE,S.SOS

Sekretaris Desa

ABDUL HARIS LAPARAKO

Kaur Pemerintahan

ARIMAN

Kaur Kesejahteraan Dan Pelayanan

NURSAILA

Kaur Tata Usaha Dan Umum

MISWA

KAUR PERENCANAAN

SAHARDIN

Kaur Keuangan

ZULKIFLI

Kepala Dusun I

AJAS

Kepala Dusun II

SUTRISNO

Kepala Dusun III

Fitra

KEPALA DUSUN IV

WARDAN

Kepala Dusun V

LEO CHANDRA

Kepala Dusun VI

ALFIQRAM

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NIRWAN

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NURSAM

Operator SIKS-NG

Pandi Pratama

OPERATOR Si DEDI OPENSID

NUR UYUN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Taopa

Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah

Peta Desa Taopa

Agenda

Belum ada agenda terdata

Komentar

Jiman

01 Januari 2023 05:46:08

Mantap PPDI Bersinergi membangun desa...

Supriadi

30 Oktober 2021 22:14:26

Mantap,,...

Rudi Purwanto

30 Oktober 2021 17:24:44

Mantap TAOPA...

Statistik Pengunjung

Hari ini:14
Kemarin:131
Total:214.663
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.235.130.73
Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa

Latitude:0.4686732478024511
Longitude:121.09946250915529

Desa Taopa, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Buka Peta

Wilayah Desa