You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Taopa
Desa Taopa

Kec. Taopa, Kab. Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah

Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

PERAYAAN ISRA MI'RAJ 1444 H/2023 MASEHI DESA TAOPA DILAKSANAKAN DENGAN SEDERHANA DAN KHIDMAT

Abdul Haris Laparako 04 Maret 2023 Dibaca 226 Kali
PERAYAAN ISRA MI'RAJ 1444 H/2023 MASEHI DESA TAOPA DILAKSANAKAN DENGAN SEDERHANA DAN KHIDMAT

Taopa_Perayaan Isra Mi'raj Tingkat Desa Taopa Kecamatan Taopa dilaksanakan dihalaman Kantor Camat Taopa. Diawali dengan Pembacaan Do'a yang dibacakan oleh Ustadz Chandra Setiawan, S.Pd M.Pd, dilanjutkan oleh sambutan Ketua PHBI Bapak Naspian Tantu dan sambutan Pemerintah Desa Taopa. Kegiatan Tahunan  yang wajib diperingati oleh Kaum Muslimin ini digelar sederhana tapi khidmat. Kegiatan yang dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat dari 6 dusun diwilayah desa taopa juga dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Taopa, Kades Taopa Barat dan Kades Taopa Utara serta dihadiri oleh para Calon - Calon Anggota Legislatif Pemilu 2024 sebagai tokoh masyarakat yang ada didaerah pemilihan IV Parigi Moutong, seperti Candra Setiawan, S.Pd, Agus Sutrisno dan Hasan.

Pembawa Hikmah Isra' Mi'raj 1444 H/2023 Masehi Ustadz Abdul Halim Intje Hasan dengan berapi - berapi menyampaikan beberapa hal yang menjadi Hikmah pada perayaan isra Mi'raj tahun ini diantaranya :

1. Jangan Pernah Ragu dalam memfasilitasi dalam pelaksanaan kegiatan Isra Mi'raj atau kegiatan keagamaan seperti ini. Karena apapun bentuk bantuan yang anda berikan dalam mensukseskan acara seperti ini pasti akan dibalas oleh Allah SWT.

2. Bahwa Perjalanan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW merupakan Mukjizat Istimewa yang hanya diterima oleh salah seorang Nabi yaitu Nabi Muhammad SAW, Olehnya Ummat Islam harus bangga dan mampu mempertahankan Nilai - nilai yang dikandung dalam perjalanan Nabi Muhammad SAW.

3. Perjalanan Nabi Muhammad SAW menghadap Allah SWT dalam Isra Mi'raj adalah menerima perintah Shalat 5 kali sehari semalam. Ibadah Shalat ini adalah petunjuk bagi kita untuk menjadikan kita sebagai Ummat Muslim yang selalu tawadhu dan menjadi manusia yang berguna bagi sesama lebih - lebih pada Agama Bangsa dan Negara.

4. Banyak Tamsil dan Ibarat yang diriwayatkan pada Perjalanan Isra' Mi'raj ini semuahnya mengandung Hikmah bagi kita ummat Muslimin yang percaya akan kebesaran Alllah SWT.

5. Tahun ke 11 dari kerasulan Nabi Muhammad SAW pada tanggal 27 Rajab 571 Masehi, peristiwa Isra Mi'raj adalah perjalan dalam mengokohkan Aqidah dan Iman dari Kaum Muslimin dimanapun berada. Keyakinan akan peristiwa perjalanan ini hanya diterima oleh mereka yang Imannya kuat dan tangguh.

Ustadz Jumardin Intje Hasan juga menyinggung para calon - calon anggota legislatif yang hadir bila ingin membantu atau bersedekah dalam momentum pemilihan nantinya hendaknya menempatkan Ikhlas ketika membantu masyarakat. Agar yang membantu dan yang dibantu sama - sama mendapat faedah yang baik.

Terakhir beliau mengunci bahwa apapun cerita kita pada malam ini terkunci pada apa yang diterima oleh Rasulullah Muhammad SAW yakni SHALAT. Shalat Sebagai Kunci kita dalam mengarungi Hidup dan Kehidupan kita sebagai bentuk penghambaan Manusia Kepada Sang Pencipta Allah SWT. Bila Shalat kita baik maka baiklah semuah amalan yang kita lakukan didunia,. Namun jika Shalat kita tidak baik, maka semuah amalan kita didunia tidak akan baik juga. Olehnya melalui peringatan Isra Mi'raj ini Teguhkan Iman kita melalui Pelaksanaan Shalat. Perbaiki Kualitas Shalat kita agar kita tidak sia - sia selama hidup didunia.

Aamiin Yaa Rabbal Alamiin.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image