You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Taopa
Desa Taopa

Kec. Taopa, Kab. Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah

Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

EVALUASI KINERJA DAN PEMBAGIAN TUGAS KERJA DILINGKUP PEMERINTAHAN DESA TAOPA

Abdul Haris Laparako 08 Februari 2023 Dibaca 237 Kali
EVALUASI KINERJA DAN PEMBAGIAN TUGAS KERJA DILINGKUP PEMERINTAHAN DESA TAOPA

Sebagai upaya untuk memaksimalkan Kerja - Kerja Perangkat Desa Taopa diluar tupoksi sebagai perangkat desa, maka pemdes Taopa membentuk tim khusus untuk melakukan segala percepatan penginputan data - data desa baik untuk kepentingan data aplikasi Siks - NG, SIPD, IDM, SIMADING dan data - data lainnya. Semuah kebutuhan data ini akan dikerjakan secara berkelompok dan masing - masing kelompok yang dibentuk memiliki ruang kerja masing - masing. Output percepatan menginputan dan singkronisasi data ini akan bermuara pada 1 aplikasi SiDEDI (Sistem Informasi Desa Digital) OpenSID yang dimiliki oleh Pemdes Taopa Kecamatan Taopa. 

Kelompok ini kemudian disepakati dibagi menjadi 2 Kelompok yang dikoordinir langsung oleh Operator OpenSID ibu NURUYUN. Adapun Pembagian Kelompoknya sebagai berikut :

Admin dan User : Kades dan Sekdes

Koordinator : Nur Uyun

Kelompok satu MUSANG : 1. Kasi Kesra 2. Kaur Tata Usaha dan Umum 3. Kaur Keuangan. 4. Kepala Dusun II 5. Kepala Dusun III 6. Kepala Dusun IV 7. Operator SIKS - NG 8. Operator SIMADING dan Pojok Baca

Kelompok dua KELELAWAR : 1. Kasi Pemerintahan, 2. Kaur Perencanaan, 3. Kepala Dusun I, 4. Kepala Dusun V, 5. Kepala Dusun VI, 6. Operator SIPD dan IDM.

Masing - masing kelompok yang dibentuk ini akan langsung menjalankan tugasnya mengikuti arahan instruktur pendamping Moh. Aidin. Diharapkan dengan adanya pembagian kelompok ini maka semuah akan bekerja sesuai bidang dikelompoknya masing - masing, sehingga masing - masing kelompok benar - benar dapat mempertanggung jawabkan hasilnya kepada Admin dan User pada aplikasi SiDEDI dan ini akan dipantau terus menerus. Target on prosesnya dimulai bulan februari Sampai bulan Juni mendatang. Program ini juga merupakan alat kontrol Kepala Desa dalam mengevaluasi perangkat desa dilingkup Pemerintahan Desa Taopa. Dari hasil kontrol kinerja tim ini kepala desa bisa mengeluarkan rekomendasi dan atau keputusan terkait kinerja perangkat desa taopa tahun 2023. Ukurannya keberhasilan capaian dari masing - masing tugas yang diemban dalam mensukseskan Data Desa Dalam Genggaman. Bagaimana kedepan kator desa taopa akan menjadi Rumah Data Desa dalam satu genggaman. Target pemerintah desa periode kedua ini akan fokus memperbaiki data pada sistem SiDEDi sehingga segala bentuk informasi terkait data desa itu hanya dilakukan dalam satu kali buka diwebsite desa semuah sudah tersedia disana. Sehingga masyarakat yg membutuhkan data yang ada didesa tidak harus kesana kemarin mencari informasi terkait jumlah data yang dibutuhkan, hanya dengan mengunjungi website taopa.desa.id semuah kebutuhan data desa taopa didapatkan. Itu tujuan akhir dari dibentuknya kelompok ini.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image