You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Taopa
Desa Taopa

Kec. Taopa, Kab. Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah

Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

KADES BERSAMA PERANGKAT DESA TAOPA KUNJUNGI KEGIATAN POSYANDU ANOA II

Abdul Haris Laparako 13 Februari 2023 Dibaca 216 Kali
KADES BERSAMA PERANGKAT DESA TAOPA KUNJUNGI KEGIATAN POSYANDU ANOA II

Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong membagi 2 (dua) tempat Posyandu di Desa, yakni Posyandu Anoa I yang berada di Dusun III meliputi wilayah sasaran Dusun I, Dusun II dan Dusun III. dan Posyandu Anoa II yang meliputi wilayah Dusun IV Dusun V dan Dusun VI. Kegiatan Posyandu di Desa Taopa terbilang Aktif setiap bulannya, Mulai dari Posyandu Bumil (Ibu Hamil), Posyandu Bayi Balita, Posyandu Remaja Dan Penyakit Tidak Menular serta Posyandu Lansia. Semuah sudah terjadwal oleh masing - masing Kader Kesehatan Desa yang beberapa bulan kemarin telah dilantik dan dikukuhkan. Untuk Kegiatan Posyandu pertanggal 13 Februari ini merupakan Jadwal Posyandu Bayi Balita yang dilaksanakan di Gedung TK. Negeri Taopa. Selesai melaksanakan kegiatan Apel pagi, Kades Taopa mengajak Perangkat Desa Taopa untuk berkunjung menyaksikan proses pelaksanaan Posyandu Bayi Balita tersebut. Setidaknya Kehadiran Pemerintah Desa pada kegiatan - kegiatan seperti ini dapat memotivasi petugas kader kesehatan, Bidan dan masyarakat sasaran kegiatan. Kegiatan kunjungan seperti ini harus terus dilakukan dan dipantau oleh seluruh element yang berkaitan dengan kegiatan Posyandu, hadir bersama dikegiatan ini Petugas dari PPLKB Kecamatan Taopa, Pendamping PKH Kecamatan Taopa, Pengurus PKK Kecamatan dan Desa, Kader BKB dan Kader Posyandu Anoa II yang memang ini tupoksi mereka. Kader Pembangunan Manusia serta Petugas dari PKM Puskesmas Taopa. Rutinitas kebersamaan seperti ini harus terus dijaga sehingga akan melahirkan semangat baru dalam mencapai tujuan yang kita cita - citakan bersama. Ungkap orang Nomor satu di Desa Taopa ASNO AKE, S.Sos. terakhir beliau menyampaikan pesan kepada siapapun yang bertugas dalam semuah kegiatan di desa taopa, sekiranya sering - seringlah berkonsultasi dan berkoordinasi dengan pemerintah desa, agar pemerintah desa dapat mengetahui kegiatan yang dilaksanakan didesa, dan pemerintah desa juga bisa mengatur jadwal mengunjungi kegiatan tersebut. Komunikasi dan Koordinasi sangat penting bagi siapapun yang bertugas didesa Taopa. Jangan nanti sudah terkendala baru melapor ke desa. Itu tidak baik bagi perkembangan dan kemajuan kita semuah, tutup kades 2 (dua) periode ini.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image