You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Taopa
Desa Taopa

Kec. Taopa, Kab. Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah

Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

FIT, S.STP M.AP LUNCURKAN PROGRAM PASAR MURAH DI TAOPA SONTAK DISERBU WARGA

Abdul Haris Laparako 11 Desember 2023 Dibaca 289 Kali
FIT, S.STP M.AP LUNCURKAN PROGRAM PASAR MURAH DI TAOPA SONTAK DISERBU WARGA

Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Parigi Moutong kembali meluncurkan program pasar murah menyasar warga di 13 Kecamatan secara serentak. Program ini bertujuan mengendalikan inflasi daerah serta menjaga stabilisasi harga komoditi pangan dan berupaya untuk membantu memenuhi kebutuhan warga. Sekalipun harus diakui bahwa kondisi dilapangan terkadang stok ketersediaan tidak mencukupi karena banyaknya warga yang berbondong - bondong berkunjung dan berbelanja, namun setidaknya program ini sudah bisa membantu dan meringankan beban hidup sebagian masyarakat. Terbukti pada pelaksanaan kegiatan yang ditempatkan di halaman kantor camat taopa pada Senin 11 Desember 2023, sontak warga yang mengetahui pasar murah itu langsung ramai - ramai ketempat dimana diadakannya pasar murah. Beberapa hari sebelum kegiatan Dinas Perindustrian dan Perdagangan sudah meleyangkan surat pemberitahuan ke desa - desa untuk di sampaikan dan dipublikasikan kepada warga baik itu melalui pengeras suara dimasjid - masjid maupun melalui beberapa media sosial perangkat desa dan kemudian dibagikan oleh masyarakat pengguna lainnya. Sehingga informasi akan adanya pasar murah langsung tersebar kemana - mana. 

Salah seorang warga yang tidak ingin disebut namanya ketika ditemui oleh perangkat desa taopa mengatakan bahwa kegiatan pasar murah seperti ini sangat membantu ditengah kenaikan harga bahan pokok yang semakin melambung. Semoga pemerintah daerah bisa sering - sering menurunkan programnya agar kami terbantu ungkapnya. Program kerja sama antara pemerintah Daerah Parigi moutong dan Bulog ini diharapkan dapat terus menerus diprogramkan dan direalisasikan dilapangan. 

Saat ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Parigi Moutong yang dinahkodai oleh Fit Laganjda, S.STP. M.AP hadir memberi nafas bantuan kepada warga dengan meluncurkan program pasar murah sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, tentu kegiatan seperti ini juga butuh pengawalan dari pemerintah kecamatan dan pemerintah desa agar program pasar murah ini tepat sasaran, karena pemerintah kecamatan dan desa sangat mengetahui siapa  yang layak dan siapa yang tidak layak untuk disentuh dengan program pasar murah ini. Ungkap Kepala Dinas yang juga putra asli taopa.  Kedepan kata beliau kita akan tambah lagi item - item bahan pokoknya. Kalau sekarang ini baru berupa beras, telur, gula dan minyak goreng. Nanti kita akan upayakan kedepan akan ditambah. 3 bahan pokok yang ada sekarang ini jika dibeli eceran oleh masyarakat diperkirakan sekitaran harga Rp. 153.000 Namun kami dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Parigi Moutong mematok harga kepada masyarakat sebesar Rp. 92.000 itu artinya ada selisih harga sekitar Rp. 91.847

13 Kecamatan yang menjadi titik kumpul warga dalam program pasar murah serentak itu adalah :

1. Parigi

2. Parigi Tengah

3. Parigi Utara

4. Moutong

5. Taopa

6. Bolano Lambunu

7. Bolano

8. Ongka Malino

9. Mepanga

10. Tomini

11. Palasa

12. Tinombo 

13. Sidoan.

Program ini terus dinanti oleh warga, bahkan sehari setelah kegiatan masih banyak ada yang datang menanyakan kegiatan pasar murah. 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image