Desa Taopa

Kec. Taopa
Kab. Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

Artikel

TIM VOLLEY BALL PUTRA - PUTRI RAYON 6 MEMASTIKAN DIRI LOLOS KE FINAL TARKAM KEMENPORA CUP PARIGI MOUTONG 2023.

Abdul Haris Laparako

04 Oktober 2023

293 Kali dibuka

Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 resmi digelar. Kejuaraan yang digelar dari tanggal 2 - 4 Oktober di Parigi Moutong ini diikuti oleh 6 Rayon yang berada diwilayah Parigi Moutong. Antusias Masyarakat dalam menyaksikan sejak dari pembukaan kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Parigi Moutong sampai dilaksanakannya lomba sangat besar. 

Kegiatan ini melombakan 4 Kategori yaitu : 

1. Atletik

2. Bulutangkis

3. Tenis Meja dan 

4. Volleyball

Seluruh Tempat Kegiatan dipadati oleh pengunjung dan suporter, ini menandakan bahwa semangat dan antusias masyarakat dalam hal olahraga di Parigi Moutong ini sangat tinggi. Lebih istimewa adalah tempat kegiatan bola voli. 

Dalam kegiatan bola voli tim Rayon VI (Kecamatan Moutong, Taopa, Bolano Lambunu dan Bolano) memastikan dirinya Lolos ke babak Final putra - putri setelah mampu mengalahkan Rayon II (Kecamatan Parigi, Parigi Tengah, Parigi Selatan dan Parigi Utara) dibabak semi final dengan skor 2-1 dipartai Putra, sementara dipartai putri Rayon VI mampu mengalahkan Rayon 4 (Kecamatan Tinombo Selatan, Sidoan, Tinombo dan Palasa) dengan Skor 3-0.  Disusul oleh tim beregu Tenis Meja yang finis diurutan ke 4 dan Atletik Lari berada di podium 2. Tentu ini merupakan kebanggaan bersama seluruh masyarakat Rayon VI. 

Camat Taopa ZEIN, SE Selaku Ketua Kontingen merasa bangga dengan capaian yang diraih oleh Tim Rayon VI dalam setiap kategori lomba. Ini diluar dugaan, ternyata potensi kita yang berada diwilayah Utara Parigi Moutong mampu bersaing dengan daerah - daerah lain. Kami dari 4 Camat dibantu oleh Sekcam, Kasi Pemerintahan dan bendahara, serta kades yang berada di Rayon VI Kecamatan Moutong, Taopa, Bolano Lambunu dan Bolano yang aktif dari perencanaan sampai pada titik ini betul - betul bangga atas ukiran prestasi yang diraih. Mudah - mudahan partai final nanti akan lebih memperlihatkan ketangguhannya. 

Squad  Bola Voli Putra yang diperkuat oleh Rizal, S.Pd, Aldi Kakata, Bayu, Dion, Chandra, Inpal, Enggo, Deni, Obhy, Yogi dan April ini mampu menumbangkan Squad Tuan Rumah Rayon II dengan suguhan variasi atraktif sehingga membuat kubu lawan harus mengakui kemenangan Rayon 6. Sempat tertinggal di-set pertama, namun tidak membuat parah semangat mereka, dan pada saat set ke 2 mereka bangkit dan menyamakan kedudukan dengan Skor kemenangan satu sama. Pada set ketiga sempat tertinggal diangka 8 - 7, namun ketiga perpindahan tempat, Rayon 6 Bangkit dan memenangkan pertandingan dengan Skor 2-1. Dengan kemenangan tersebut Rayon VI memastikan Lolos ke final menghadapi tim tangguh dari Rayon I yang diperkuat oleh Wayan Dedi, Bilhan, Sojol, pak Ardi dan kawan - kawan. 

Dipartai Putri Rayon VI yang mengalahkan Rayon IV dengan Skor kemenangan 3-0 memastikan dirinya Lolos kepartai Final dan akan bertemu dengan Tim Putri Rayon III (Kecamatan  Siniu, Toribulu, Ampibabo dan Kasimbar)

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

ASNO AKE,S.SOS

Sekretaris Desa

ABDUL HARIS LAPARAKO

Kaur Pemerintahan

ARIMAN

Kaur Kesejahteraan Dan Pelayanan

NURSAILA

Kaur Tata Usaha Dan Umum

MISWA

KAUR PERENCANAAN

SAHARDIN

Kaur Keuangan

ZULKIFLI

Kepala Dusun I

AJAS

Kepala Dusun II

SUTRISNO

Kepala Dusun III

Fitra

KEPALA DUSUN IV

WARDAN

Kepala Dusun V

LEO CHANDRA

Kepala Dusun VI

ALFIQRAM

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NIRWAN

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NURSAM

Operator SIKS-NG

Pandi Pratama

OPERATOR Si DEDI OPENSID

NUR UYUN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Taopa

Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah

Peta Desa Taopa

Agenda

Belum ada agenda terdata

Komentar

Jiman

01 Januari 2023 05:46:08

Mantap PPDI Bersinergi membangun desa...

Supriadi

30 Oktober 2021 22:14:26

Mantap,,...

Rudi Purwanto

30 Oktober 2021 17:24:44

Mantap TAOPA...

Statistik Pengunjung

Hari ini:89
Kemarin:266
Total:264.179
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.139.108.146
Browser:Mozilla 5.0

Lokasi Kantor Desa

Latitude:0.4686732478024511
Longitude:121.09946250915529

Desa Taopa, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Buka Peta

Wilayah Desa