Desa Taopa

Kec. Taopa
Kab. Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

Artikel

BAPPELITBANGDA PARIMO SOSIALISASI LOMBA INOVASI PRODUK DAERAH DAN INOVASI TEKNOLOGI MASYARAKAT

Abdul Haris Laparako

19 Oktober 2023

285 Kali dibuka

Taopa, Rabu 19 Oktober 2023 bertempat diruang pertemuan Kantor Camat Taopa dilaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Lomba Inovasi Produk Lokal Daerah dan Inovasi Teknologi berbasis Sekolah Lanjutan Pertama, SLTA, Perguruan Tinggi dan Masyarakat.

Pertemuan sosialisasi yang dihadiri langsung oleh Camat Taopa Zein. SE, Kades Palapi, Kades Tuladenggi Sibatang, Kades Paria, Sekdes Nunurantai dan perwakilan Pemdes Taopa, juga dihadiri oleh Perwakilan SMP Satap, SMP Neg. 1 Taopa, SMK Negeri 1 Taopa serta Wakil Kelompok Masyarakat yang berminat dalam lomba inovasi bergengsi yang setiap tahun dilaksanakan oleh BAPPELITBANGDA Parigi Moutong ini. 

Diawal pertemuan Yulianti Niimu,SE Selaku Narahubung dari Tim sosialisasi Bappelitbangda menyampaikan maksud dan tujuan serta teknis pelaksanaan lomba inovasi yang setiap tahun dilaksanakan oleh Bappelitbangda. Kegiatan yang bertujuan untuk menggali potensi Sumberdaya yang ada dimasyarakat Parigi Moutong ini hendaknya terus menerus kami gaungkan, mengingat luas wilayah Parigi Moutong serta persebaran penduduknya yang begitu banyak tentu menyulitkan bagi kami untuk mengetahui sejauh mana potensi yang ada diwilayah Parigi Moutong, maka kegiatan inilah pintu awal untuk mendeteksi seberapa berpotensinya Masyarakat Parimo itu. Dan terbukti setiap tahun dengan adanya kegiatan ini pemerintah daerah dapat menginventarisir sumber daya yang dimiliki oleh masyarakat atau kelompok masyarakat yang ada diwilayah yang berpenduduk sekitar 400 ribu jiwa ini. Bahkan tidak tanggung - tanggung, tahun ini Bappelitbangda Parimo memberikan Bonus yang Fantastis sampai di angka 40 juta rupiah yang diperoleh dari Anggaran Daerah dan Bantuan dari Sponsor seperti Bank Sulteng, Bank BNI, Bank BSI dan Pegadaian, ditambah dengan puluhan bahkan ratusan hadiah dari para pegiat dan pemerhati kegiatan Inovasi ini ungkap ibu yang hobi Fitness ini.

Ada sekitar 8-9 Inovasi yang mengajukan diri untuk ikut kegiatan tersebut diantaranya : Inovasi Tenun Kain Tradisional, Inovasi Batik Tradisional, Inovasi Abon Ikan, Inovasi Pakan Ikan, Inovasi Pembuatan Tikar Tradisional, Inovasi Kursi/bangku, Inovasi Bunga Anggrek dan Manggrove dan beberapa inovasi lainnya yang akan mewakili Kecamatan Taopa. Tentu ini merupakan gebrakan dimana sebelumnya Kecamatan Taopa pada kegiatan Inovasi seperti ini Mampu Mengutus 2 Perwakilan yakni Inovasi Pelayanan Publik Kantor Desa Taopa dan Inovasi Ekoprint Kelompok Batik Magaya. Dimana Desa Taopa Meraih Juara Terbaik I Kategori Inovasi Pelayanan Publik dilingkungan OPD dan Kantor Desa se Kabupaten Parigi Moutong. 

Tim Bappelitbangda Parimo juga membagikan link pendaftaran dan informasi melalui laman https//:simetri.parigimoutongkab.go.id/ bagi para calon peserta inovasi.

Semoga Tahun 2023 ini nanti Kecamatan Taopa akan mampu bersaing dengan daerah lain. Sehingga efek dari kegiatan ini benar - benar dirasakan oleh masyarakat yang memiliki karya dan inovasinya. Pertemuan ini ditutup kembali oleh camat Taopa dengan harapan kiranya seluruh calon peserta yang sudah menyampaikan inovasinya dapat mengikuti secara serius tahapan dan proses yang disampaikan oleh Narahubung dari Bappelitbangda, jika ada kendala langsung hubungi panitia pelaksana ungkap beliau diakhir pertemuan. 

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

ASNO AKE,S.SOS

Sekretaris Desa

ABDUL HARIS LAPARAKO

Kaur Pemerintahan

ARIMAN

Kaur Kesejahteraan Dan Pelayanan

NURSAILA

Kaur Tata Usaha Dan Umum

MISWA

KAUR PERENCANAAN

SAHARDIN

Kaur Keuangan

ZULKIFLI

Kepala Dusun I

AJAS

Kepala Dusun II

SUTRISNO

Kepala Dusun III

Fitra

KEPALA DUSUN IV

WARDAN

Kepala Dusun V

LEO CHANDRA

Kepala Dusun VI

ALFIQRAM

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NIRWAN

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NURSAM

Operator SIKS-NG

Pandi Pratama

OPERATOR Si DEDI OPENSID

NUR UYUN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Taopa

Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah

Peta Desa Taopa

Agenda

Belum ada agenda terdata

Komentar

Jiman

01 Januari 2023 05:46:08

Mantap PPDI Bersinergi membangun desa...

Supriadi

30 Oktober 2021 22:14:26

Mantap,,...

Rudi Purwanto

30 Oktober 2021 17:24:44

Mantap TAOPA...

Statistik Pengunjung

Hari ini:90
Kemarin:266
Total:264.180
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.147.2.96
Browser:Mozilla 5.0

Lokasi Kantor Desa

Latitude:0.4686732478024511
Longitude:121.09946250915529

Desa Taopa, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Buka Peta

Wilayah Desa