Desa Taopa

Kec. Taopa
Kab. Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa

Artikel

TEMBUS 1,3 MILYAR APBDesa TAOPA DITETAPKAN

Abdul Haris Laparako

05 Januari 2023

305 Kali dibuka

Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDesa) telah resmi ditetapkan menjadi Dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) Taopa Tahun' Anggaran 2023 Penetapan Dokumen APBDesa yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Taopa ini di hadiri oleh Camat Taopa, Tim Monitoring dan Evaluasi Kecamatan Taopa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa', Ketua dan Anggota BPD, Bidan Desa, PKK Desa', Kader Kesehatan Desa, Kepala Sekolah KB, Wakil Puskesmas Taopa, Wakil Masyarakat, serta tokoh - tokoh yang ada di Desa berjalan sesuai rencana. Camat Taopa Bpk, Sodik Hamzah, S.Pd  M.Pd dalam sambutan perdannya memberikan apresiasi terhadap pemerintah desa taopa yang selalu bersinergi bersama BPD dan tokoh masyarakat di Desa untuk menghasilkan sesuatu yang luar biasa seperti yang kita saksikan saat ini. Tentu tatanan ini harus dijaga dan terus dipertahankan, apalagi taopa saat ini sudah go nasional. Setelah Camat memberikan sambutan disambung lagi oleh Pendamping Desa' Bpk Candra Setiawan, S.Pd. Dalam sambutannya Candra lebih menekankan pada kesiapan desa dalam menyahuti keinginan Peraturan Menteri Desa PDTT Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2022 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa' Tahun 2023. Bila Dokumen ini sudah sesuai isi Permendesa itu untuk apa kita perdebatkan,  saya kira teman - teman didesa lebih memahami proses, karena mereka sudah setiap tahun melaluinya. Hanya saja mungkin ada beberapa hal yang belum dipahami tapi saya yakin desa mampu mengatasi hal itu, tandas beliau. apalagi setelah proses ini akan ada lagi proses verifikasi dan posting ditingkat kabupaten tentu mereka lebih terarah lagi.

Untuk Tahun 2023 ini Desa Taopa mendapatkan Tambahan Tunjangan Kinerja sehingga Pagu APBDesa Taopa untuk tahun anggaran 2023 ini bertambah dari tahun sebelumnya menjadi 1.343.284.842. ini artinya Desa Taopa satu - satunya desa dikecamatan Taopa yang sudah tembus di angka 1 Milyar lebih untuk pagu anggaran tahun 2023.

Musyawarah Desa ini di akhiri dengan Penetapan APBDesa oleh BPD Desa Taopa sekaligus dengan Penandatanganan Berita Acara sebagai bukti legalitas sahnya musyawarah desa hari ini.

Bila tidak ada perubahan pada saat Verifikasi ditingkat Kabupaten maka, dapat dipastikan apa yang disepakati dan disahkan pada Musdes hari ini sah secara undang - undang untuk dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Taopa selama kurun waktu tahun 2023 ini.

 

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

CAPTCHA Image

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

ASNO AKE,S.SOS

Sekretaris Desa

ABDUL HARIS LAPARAKO

Kaur Pemerintahan

ARIMAN

Kaur Kesejahteraan Dan Pelayanan

NURSAILA

Kaur Tata Usaha Dan Umum

MISWA

KAUR PERENCANAAN

SAHARDIN

Kaur Keuangan

ZULKIFLI

Kepala Dusun I

AJAS

Kepala Dusun II

SUTRISNO

Kepala Dusun III

Fitra

KEPALA DUSUN IV

WARDAN

Kepala Dusun V

LEO CHANDRA

Kepala Dusun VI

ALFIQRAM

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NIRWAN

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NURSAM

Operator SIKS-NG

Pandi Pratama

OPERATOR Si DEDI OPENSID

NUR UYUN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Taopa

Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah

Peta Desa Taopa

Agenda

Belum ada agenda terdata

Komentar

Jiman

01 Januari 2023 05:46:08

Mantap PPDI Bersinergi membangun desa...

Supriadi

30 Oktober 2021 22:14:26

Mantap,,...

Rudi Purwanto

30 Oktober 2021 17:24:44

Mantap TAOPA...

Statistik Pengunjung

Hari ini:40
Kemarin:131
Total:214.689
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:35.172.193.238
Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa

Latitude:0.4686732478024511
Longitude:121.09946250915529

Desa Taopa, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Buka Peta

Wilayah Desa