You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Taopa
Desa Taopa

Kec. Taopa, Kab. Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah

Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

DI IRINGI SALAWAT SERTIJAB KADES TAOPA BERLANGSUNG KHIDMAT

Abdul Haris Laparako 27 Juli 2022 Dibaca 225 Kali
DI IRINGI SALAWAT SERTIJAB KADES TAOPA BERLANGSUNG KHIDMAT

Taopa_Senin 25 Juli 2022 Diruang pertemuan Kantor Desa Taopa dilaksanakan Serah Terima Jabatan Kepala Desa Taopa terpilih periode 2022-2028 dari Penjabat Kepala Desa Taopa Periode Maret sampai Juli Bapak Suhartono Ali Lampasio, S.Sos yang juga menjabat sebagai Sekcam Taopa Kepada Bapak Asno Ake, S.Sos Selaku Kepala Desa Taopa Terpilih pada pemilihan kepala desa taopa tgl 27 Juni Kemarin. 

Di iringai Salawat Nabi Kades Terpilih Asno Ake, S.Sos Memasuki Ruangan dengan menggunakan pakaian kehormatan Kepala Desa didampingi oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa Taopa yang juga selaku Bunda Paud Desa Taopa.

Acara Khidmat ini dilangsungkan di Ruang Pertemuan Kantor Desa Taopa yang dihadiri oleh para tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kader Kesehatan Desa, Kepala Desa Taopa Utara, Kepala Desa Taopa Barat serta Unsur Pegawai Kantor Camat Taopa yang terdiri dari Kasi Pemerintahan, Kasi PMD Kecamatan, Pendamping Desa serta Ketua dan Anggota P2KD.

Dalam Sambutan Pembuka, Ketua BPD Suciarto Oli'i menyampaikan Apresiasi yang setinggi - tingginya atas kinerja P2KD yang mengantarkan Pilkades Taopa berjalan dgn Aman Tertib dan lancar. Sy bangga atas kinerja P2KD Ungkap Beliau. Yang Kedua Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan dan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pemilihan kepala desa taopa periode 2022 - 2028.

Setelah acara dibuka oleh Ketua BPD Desa Taopa selanjutnya dilangsungkan dengan Pisah Sambut Kepala Desa Taopa.

Dalam Acara Pisah Sambut Diawali dengan Kata Pisah dari Pj Kepala Desa Taopa Bapak Suhartono Ali Lampasio S.Sos. Beliau sangat antusias dan terharu dalam menyampaikan sambutannya, Pj Kades yang akrab dipanggil Tono ini benar - benar merasakan beratnya menjadi seorang kepala desa, waktu melayani masyarakat benar - benar 2x24 jam. Dari Urusan Pernikahan sampai Urusannya Orang Meninggal diurus oleh Kepala Desa. Dari Urusan Bayi Sampai Lansia diurus oleh Kepala Desa, dari urusan orang pacaran sampai urusan perceraian diurus oleh Kepala Desa, dari urusan orang Sehat sampai urusan orang meninggal diurus oleh kepala desa, semuah urusan diurus oleh kepala desa, makanya kalau buka. Karena Amanah maka tak seorang pun yang mau jadi kepala desa, apalagi gaji kepala desa itu hanya sedikit dan itupun diterima 3 sampai 4 bulan, saya tidak sanggup sepertinya, ungkap Om Tono di akhir sambutannya.

Kata Sambut disampaikan oleh Kepala Desa Taopa Periode 2022 - 2028 Asno Ake, S.Sos dengan menekankan 3 Hal :

1. Berterima kasih atas segala usaha dan upaya masyarakat Taopa yang sudah mengantarkan Pilkades Taopa Aman dan berjalan sesuai harapan.

2. Mengajak semuah pihak, lembaga dan organisasi di desa untuk bersama - sama melanjutkan program yang sedang dan akan dicanangkan oleh Pemerintah Desa Taopa tanpa harus melihat bahwa ini si A dan ini si B. Tahapan Pilkades telah usai kita kembali seperti semula dan membangun desa taopa yang kita cintai ini.

3. Desa Taopa saat ini sudah masuk dalam Indeks Desa Membangun sebagai Kategori Desa Maju. Tentu ini harus kita jaga dan terus kita pertahankan kualitasnya. Karena usaha dan upaya yang kita lakukan pada periode kemarin telah menghasilkan sesuatu yang skrg ini menjadi Desa Maju. Sebentar lagi bila kita akan terus berinovasi maka tidak menutup kemungkinan Status Desa Mandiri itu akan diraih.

Sementara Sambutan Camat Taopa yang diwakili oleh Kepala Seksi Pemerintahan Bapak Rahmat Daepalatu, S. Sos Lebih menekankan pada soal tahapan dan proses yang telah dilalui pada saat Pilkades 27 Juni 2022 kemarin. Dimana Alhamdulillah Penyelenggaran Pilkades Serantak dikabupaten Parigi Moutong Khususnya dikecamatan Taopa dan lebih Khusus lagi di desa Taopa benar - benar berjalan sesuai dengan harapan kita semuah. Aman, tertib damai dan sukses. Ini tentu kesuksesan kita semuah, ungkap beliau.

Sebelum acara berakhir Pendamping Desa Bapak Chandra Setiawan, S.Pd memberikan Sambutan Penguatan terhadap mekanisme yang akan dijalankan oleh Kepala Desa Terpilih, mulai dari pembentukan Tim Penyusun RPJMDesa, RKPDesa dan APBDesa sekaligus menyiapkan langkah strategis dalam melakukan Intervensi Konvergensi Stunting ditahun 2023 nanti.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image