Desa Taopa

Kec. Taopa
Kab. Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa

Artikel

PENETAPAN NOMOR URUT CALON KADES TAOPA DILAKSANAKAN DENGAN KHIDMAT.

Abdul Haris Laparako

13 Juni 2022

365 Kali dibuka

Senin, 13 Juni 2022 bertempat di sekretariat P2KD Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong Aula Kantor Desa Taopa, dilaksanakan kegiatan tahapan Pemilihan Kepala Desa, Rapat bersama BPD Saksi dan Calon Kepala Desa Taopa ini bertujuan untuk membahas kesepakatan sesuai petunjuk teknis Pilkades yang merupakan sandaran dalam menjalankan segala tugas pokok dan teknis dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Taopa sebagaimana di atur dalam Peraturan Bupati dan Petunjuk Teknis Tentang Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Parigi Moutong Periode 2022 - 2028.

Dua Agenda yang menjadi pokok pembahasan adalah :

1. Menetapkan jumlah saksi calon pada saat pemilihan dan saksi calon pada saat perhitungan suara.

2. Melakukan pencabutan nomor urut calon kepala desa taopa.

Rapat berjalan normal dan sesuai rencana dengan kesepakatan sebagai berikut :

1. Setiap calon kepala desa menghadirkan 1 (satu) orang saksi setiap dusun untuk menyaksikan proses pemilihan di TPS (Tempat Pemungutan Suara) serta mengutus 1 orang saksi pada saat perhitungan suara dilaksanakan.

2. Setiap Calon Membentuk Tim Sukses yang masing - masing calon merekomendasikan 9 orang.

 

Di nomor urut calon kepala desa taopa periode 2022 - 2028 menghasilkan :

1. Nomor Urut 1 : ASNO AKE, S.Sos

2. Nomor Urut 2 ; ARNO MASAGENA

 

Dua Orang Calon Kepala Desa Taopa yang akan bertarung pada Pilkades Taopa ini berkomitmen untuk menciptakan suasana Pilkades yang Aman dan Berbartabat.

Didepan Para Saksi, Pendukung Calon, dan kedua calon Kepala Desa, Ketua dan Anggota BPD, serta Undangan Rapat, Pj. Kepala Desa Taopa SUHARTONO ALI LAMPASIO,S.Sos membuka secara resmi kegiatan dengan memberikan wejangan kepada Calon Kepala Desa, Saksi Pendukung dan peserta yang hadir yakni Kebersamaan dan Kekeluargaan adalah utama, jangan sampai hanya karena beda pilihan dan dukungan calon, kita melupakan asaz kekeluargaan yang selama ini dijunjung tinggi dan dihormati. Lanjut kata Tono Panggilan Akrab Pj. Kepala Desa Taopa bahwa Desa Taopa masih merupakan rumpun keluarga yang besar dan masih terjaga kearifannya, tentu ini akan istimewa bila masyarakat tetap menjaga kultur kearifan budaya yang sudah terbangun dari para leluhur orang tua kita. Harapan Pj. Kades Taopa pada Pemilihan Kepala Desa Taopa Tahun ini adalah Damai, tentram, berbudaya dan bermartabat.

Sambutan Kedua yang disampaikan oleh Ketua BPD Suciarto Oli'i yang juga sebagai Pengawas Pilkades, Lebih pada dimensi teknis pelaksanaan Pilkades saja, dimana beliau menitipkan pesan kepada Para Saksi, Calon dan Panitia Pemilihan Kepala Desa Taopa benar - benar menjalankan tugas sesuai peraturan dan petunjuk teknis yang berlaku. Selaku Pengawas Pilkades Suciarto Oli'i menegaskan kepada Calon Kepala Desa dan Tim sukses masing - masing calon dan Tim pendukung agar selalu arif dan bijaksana dalam melakukan sosialisasi dan kampanye Pilkades nantinya. Pilkades hanya sebuah momentum untuk memilih pemimpin Desa. Bangunan Demokrasi Damai yang kita ciptakan selama ini haruslah menjadi RUH dalam proses pemilihan Kepala Desa. Kalau Ada Orang atau sekelompok orang yang ingin menodai keutuhan kerukunan masyarakat desa taopa dengan melakukan kampanye pembusukan atau black campaign hendaknya kita usut dan kalau perlu bersama - sama kedua calon melaporkannya ke yang berwenang ungkap beliau.

Diakhir sambutan Ketua Panitia MUSLIM, S.Pd memberikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada Kedua Calon Kades Taopa atas partisipasi aktifnya dalam semuah tahapan yang dilakukan oleh P2KD, mereka terlihat begitu bersahaja dan bersahabat, jadi mestinya ini petunjuk bagi kita semuah, bahwa warna pilihan boleh berbeda tapi tetap mengedepankan azas kekeluargaan. Apalagi kedua calon yang akan bertarung di Pilkades Taopa ini masih keluarga dekat dan Silaturrahminya sangat terjaga.

Saya selaku ketua P2KD sangat bangga kepada mereka berdua tandas Muslim, S.Pd yang juga selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Taopa ini.

Pilkades Taopa Tahun ini unik, kenapa unik karena Desa Taopa dengan Pemilih Terbanyak di Kecamatan Taopa dengan Jumlah kurang lebih 1.779 Daftar Pemilih Tetap, hanya dua Calon kepala desa, ada desa yang pemilihnya tidak setengah dari jumlah pemilih Desa Taopa, tapi calonnya banyak, ada yang 4 bahkan ada yang 5 Calon. Makanya sambung ketua P2KD bahwa 2 (dua) orang calon kepala desa taopa ini adalah orang terbaik yang dihadirkan oleh Tuhan untuk nantinya akan dipilih dan akan bersama - sama membangun Taopa ini jauh lebih baik kedepan.

Akhir dari pertemuan ini kedua calon langsung menandatangani berita acara penetapan Calon dan Penetapan Nomor Urut di depan para saksi, ketua dan anggota BPD, Ketua dan Anggota P2KD Desa Taopa.

Sukseskan Pilkades Desa Taopa.

Inga - Inga Hadir di TPS Pada Tanggal 27 Juni 2022.

Tentukan Pilihan dan Sukseskan Pemilihan.

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

CAPTCHA Image

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

ASNO AKE,S.SOS

Sekretaris Desa

ABDUL HARIS LAPARAKO

Kaur Pemerintahan

ARIMAN

Kaur Kesejahteraan Dan Pelayanan

NURSAILA

Kaur Tata Usaha Dan Umum

MISWA

KAUR PERENCANAAN

SAHARDIN

Kaur Keuangan

ZULKIFLI

Kepala Dusun I

AJAS

Kepala Dusun II

SUTRISNO

Kepala Dusun III

Fitra

KEPALA DUSUN IV

WARDAN

Kepala Dusun V

LEO CHANDRA

Kepala Dusun VI

ALFIQRAM

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NIRWAN

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NURSAM

Operator SIKS-NG

Pandi Pratama

OPERATOR Si DEDI OPENSID

NUR UYUN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Taopa

Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah

Peta Desa Taopa

Agenda

Belum ada agenda terdata

Komentar

Jiman

01 Januari 2023 05:46:08

Mantap PPDI Bersinergi membangun desa...

Supriadi

30 Oktober 2021 22:14:26

Mantap,,...

Rudi Purwanto

30 Oktober 2021 17:24:44

Mantap TAOPA...

Statistik Pengunjung

Hari ini:6
Kemarin:54
Total:216.114
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:18.119.17.207
Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa

Latitude:0.4686732478024511
Longitude:121.09946250915529

Desa Taopa, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Buka Peta

Wilayah Desa