You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Taopa
Desa Taopa

Kec. Taopa, Kab. Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah

Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

DOB KABUPATEN MOUTONG HARGA MATI HARUS JADI

Abdul Haris Laparako 21 Mei 2022 Dibaca 304 Kali
DOB KABUPATEN MOUTONG HARGA MATI HARUS JADI

Taopa_Selasa 24 Mei 2022 merupakan era kebangkitan baru dalam perjuangan percepatan pemekaran persiapan DOB Kabupaten Moutong. Mengapa tidak, kehadiran Tim pengkaji dan Akademisi RUU DOB Kabupaten Moutong akan turun langsung melakukan survei sekaligus kunjungan langsung ke daerah Eks Moutong (Kecamatan Moutong, Taopa, Bolano Lambunu, Bolano dan Ongka Malino) untuk keperluan kelengkapan Dokumen pengajuan Daerah Otonomi Baru Persiapan Kabupaten Moutong yang perjuangannya sudah dimulai sejak tahun 2012. Bukan hal berlebihan bila tagline yang diusung oleh pecinta dan pemerhati perjuangan DOM Moutong yaitu "Kabupaten Moutong Harga Mati Harus Jadi" dan "Kabupaten Moutong Pebalimomai" diteriakkan dimana - mana, itu murni isi hati nurani bukan Basa Basi apalagi hanya untuk kepentingan pribadi.  sebab Eks Moutong yang Berjarak kurang lebih 300 km  begitu jauh dari ibukota Parigi Moutong dengan segala resiko yang harus dihadapi diperjalanan dan juga perjuangannya yang sudah cukup lama. 

Salah seorang tokoh Masyarakat Tonis H Sanau, S.Sos yang saat ini menjabat Kepala Desa Tompo Kecamatan Taopa menuturkan bahwa saat ini kita sekedar mengurus perubahan Kartu Keluarga harus menempuh jarak 548 Km Pulang pergi dengan biaya yang tidak sedikit dan resiko keamanan dalam perjalanan yang sangat besar, bisa jadi pergi urus perubahan Kartu Keluarga setelah itu langsung urus surat keterangan kematian, ungkap beliau dengan sedikit nada geram dengan belum dibukanya Moratorium.

Terkait dengan beberapa komentar miring terhadap perjuangan percepatan pemekaran DOB Moutong yang ramai dimedia sosial  bahwa ini ada kepentingan Politik Pilkada, Pilcaleg maupun Pilpres beliau sangat menyayangkan dan sesungguhnya itu keliru, sebab kebutuhan masyarakat Eks Moutong terhadap terbentuknya DOB Kabupaten Moutong mengalahkan segala isu miring tersebut diatas, kalaupun hal ini itu dilakukan tidak akan berdampak pada animo masyarakat yang sangat membutuhkan akan dimekarkannya DOB Moutong, karena kebutuhan akan pendekatan pelayanan dan pemerataan pembangunan melebihi segala yang berkaitan dengan isu Pilkada, Pilcaleg dan bahkan Pilpres. 

DOB Kabupaten Moutong sangat dirindukan, makanya ketika perjuangan ini digaungkan semuah komponen bergerak mendukung, terlepas dari persoalan kepentingan politik praktis yang mulai hangat saat ini. 

Kalaupun ada yang kurang senang dengan perjuangan ini, maka sebaiknya menahan diri dan tak perlu berkoar koar dimedia sosial, karena bila suatu saat nanti perjuangan ini akan diridhoi, maka anda sendiri yang akan rugi. Kalau belum mampu memberi sesuatu kepada perjuangan ini, setidaknya Berdo'a. Toh itu lebih berbudaya dan bermartabat 

Mari kita dukung segala sesuatu yang dibutuhkan oleh Tim Ahli Legislasi Pusat Perancangan Undang - Undang Badan Keahlian DPR RI bersama Tim Akademisi untuk penyesuaian kelengkapan Dokumen DOB KABUPATEN MOUTONG.

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image