Desa Taopa

Kec. Taopa
Kab. Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

Artikel

DESA TAOPA SALURKAN BLT DANA DESA KEPADA 99 KELUARGA PENERIMA MANFAAT

Abdul Haris Laparako

08 Maret 2022

349 Kali dibuka

Taopa_Sejumlah 99 Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun Anggaran 2022 Menerima Langsung Bantuan Diruang Pertemuan Kantor Desa Taopa, Rabu, 09 Maret 2022. Bantuan yang langsung diserahkan kepada KPM tersebut sebesar Rp. 900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) Selama 3 Bulan, yakni Bulan Januari, Februari dan Maret. Kepala Desa Taopa Asno Ake, S. Sos dalam Sambutannya mengatakan bahwa tahun ini pemerintah desa taopa berupaya untuk mempercepat pengajuan Dana Desa. Desa Taopa berada diurutan kedua dikecamatan taopa yang lebih awal mengajukan Dana Desa. Sehingganya sampai malam ini dikecamatan taopa baru 2 desa dengan taopa yang menyerahkan BLT DD, Desa - Desa yang lain masih berproses. Total Jumlah Anggaran yang pemerintah desa taopa kucurkan dalam tahapan BLT Dana Desa tahapan Januari - Maret ini sebesar Rp. 89.100.000,- yang diperuntukkan kepada 99 Keluarga Penerima Manfaat Di Desa Taopa. Semoga Bantuan seperti ini dapat dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan rumah tangga dimasa pandemi covid - 19 ini. Seperti diketahui bahwa saat ini kita masih dimasa Pandemi Covid - 19 dimana munculnya Virus  Varian Baru Omicron menjadikan bangsa ini harus mengencangkan kembali regulasinya dalam menekan lajunya penularan Virus Omicron yang sangat berbahaya. Akibat dari pandemi yang berkepanjangan ini maka roda perputaran ekonomi masyarakat juga ikut turun drastis. Sehingga pendapatan masyarakat juga ikut turun. Olehnya pemerintah pusat mewajibkan setiap desa harus mampu menyisikan anggaran pada APBDesa Masing - masing sebesar 40% khusus Bantuan Langsung Tunai Dana Desa. Untuk Total Anggaran Keseluruhan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa selama 12 Bulan ditahun 2022 ini. Desa Taopa mengalokasikan Anggaran Sebesar Rp. 356.400.000,- kepada 99 KPM. Mudah - mudahan sentuhan sedikit ini bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk kepentingan yang mendesak. Kades juga berpesan kepada KPM bahwa Tinggal Hitungan Hari Masa jabatannya akan selesai, tentu banyak hal yang masih belum terselesaikan. Olehnya bila ada hal - hal yang kurang dan menggores perasaan kita semuah sudilah untuk dimaafkan. Besok atau lusa tahapan Pilkades akan bergulir kembali, saya berharap kita semuah dewasa dalam mengikuti proses pemilihan, buang kebiasaan lama untuk mencari cela kandidat atau calon lain dengan melakukan pembusukan dimana - mana, karena itu disamping berbahaya bagi nurani dan pola pikir kita. Juga dilarang dalam agama. Kalau anda suka kepada seseorang jangan jatuhkan orang lain. Saya sendiri sampai pada detik ini belum menyatakan sikap maju kembali atau tidak, tandas Kades.

Bagi KPM Lansia dan penyakit kronis langsung diantar kepala dusun ke rumah masing - masing. Dan bagi KPM yang kebetulan saat penerimaan ini masih diluar daerah sebaiknya ditunggu dan sebisa mungkin tidak diwakilkan.

balap 4d
oreo 5d
indah4d
situs slot

 

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

ASNO AKE,S.SOS

Sekretaris Desa

ABDUL HARIS LAPARAKO

Kaur Pemerintahan

ARIMAN

Kaur Kesejahteraan Dan Pelayanan

NURSAILA

Kaur Tata Usaha Dan Umum

MISWA

KAUR PERENCANAAN

SAHARDIN

Kaur Keuangan

ZULKIFLI

Kepala Dusun I

AJAS

Kepala Dusun II

SUTRISNO

Kepala Dusun III

Fitra

KEPALA DUSUN IV

WARDAN

Kepala Dusun V

LEO CHANDRA

Kepala Dusun VI

ALFIQRAM

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NIRWAN

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NURSAM

Operator SIKS-NG

Pandi Pratama

OPERATOR Si DEDI OPENSID

NUR UYUN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Taopa

Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah

Peta Desa Taopa

Agenda

Belum ada agenda terdata

Komentar

Jiman

01 Januari 2023 05:46:08

Mantap PPDI Bersinergi membangun desa...

Supriadi

30 Oktober 2021 22:14:26

Mantap,,...

Rudi Purwanto

30 Oktober 2021 17:24:44

Mantap TAOPA...

Statistik Pengunjung

Hari ini:267
Kemarin:397
Total:265.085
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:18.220.233.82
Browser:Mozilla 5.0

Lokasi Kantor Desa

Latitude:0.4686732478024511
Longitude:121.09946250915529

Desa Taopa, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Buka Peta

Wilayah Desa