You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Taopa
Desa Taopa

Kec. Taopa, Kab. Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah

Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

SERTIJAB KADES TAOPA DILAKSANAKAN DENGAN KHIDMAT DAN SEDERHANA

Abdul Haris Laparako 16 Maret 2022 Dibaca 324 Kali
SERTIJAB KADES TAOPA DILAKSANAKAN DENGAN KHIDMAT DAN SEDERHANA

Taopa_ 10 Maret 2016 - 10 Maret 2022 adalah masa bakti Kepala Desa Taopa Asno Ake, S.Sos.

Sejak Dilantik menjadi Kepala Desa Taopa Asno Ake benar - benar melakukan perubahan besar - besaran dibidang pelayanan masyarakat. Setiap orang yang berkunjung ke kantor desa taopa pasti berdecak kagum dibuatnya. Baik dari sisi penataan halaman, ruangan pelayanan dan fasilitas lainnya. Menyelesaikan Visi selama 6 Tahun bukanlah hal yang muda. Dibutuhkan. Kerja Maksimal dan Ekstra untuk melaksanakannya. Apalagi Desa Taopa merupakan ibukota Kecamatan yang harus tampil beda diatas desa - desa yang lain dikecamatan taopa. Dibutuhkan keberanian khusus dalam meramu program agar tercapai yang dicita - citakan. Disamping itu pula kemampuan beliau dalam menekan angka kenakalan remaja yang dimasa itu hampir terjadi setiap malam yang  mengganggu pengguna jalan dan masyarakat sekitar. Berkat pendekatan persuasif perlahan itu ditekan dan akhirnya berkurang dan bahkan hilang.

Hari ini Jabatan itu harus diserahterimakan karena masa jabatan beliau sudah berakhir hari Kamis 10 Maret 2022. 

Acara Serah Terima Jabatan Kepala Desa Taopa ini dilaksanakan dengan sederhana di aula kantor desa taopa. 

Dihadiri oleh Ketua dan Anggota BPD, LPM, Ketua dan Anggota Karang Taruna, Pendamping Lokal' Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Masyarakat lainnya, didesain sangat sederhana tapi khidmat.

Sekertaris Kecamatan Taopa Suhartono Ali Lampasio, S. Sos yang juga sebagai Pejabat Sementara Kepala Desa Taopa. Memberikan sambutannya dan lebih menekankan pada bagaimana masyarakat desa itu lebih memperlihatkan kearifan lokalnya. Jangan ikut - ikutan dengan yang kita saksikan di Televisi atau media sosial lainnya, bagaimana kita selaku masyarakat desa yang hidup dalam rumpun keluarga bersama - sama menghidupkan gotong royong, membiasakan untuk membantu sesama yang ditimpa musibah, bertutur yang ramah dan bertindak yang sopan. Bantu kami yang diberi Amanah untuk menjalankan Roda pemerintahan yang ada didesa taopa sampai dilantiknya kepala desa yang akan terpilih pada Pilkades 27 Juni nanti. Ayo kita sukseskan pemilihan kepala desa yang sudah didepan mata kita semuah. Siapapun dia yang memiliki kemampuan dalam mengikuti pesta demokrasi Pilkades serentak nanti silahkan mengikutkan dirinya. Jangan Menjadi provokator tapi jadilah Motivator dalam setiap proses. Karena sekali lagi kita ini hidup dalam lingkungan yang masih satu rumpun keluarga.

Orang Taopa itu punya prinsip yang sampai saat ini saya masih pegang yakni Bila ada kemauan dan kemampuan Hele Gunung jadi Rata tapi bila tak punya kemauan dan kemampuan Hele Rata jadi Gunung. Artinya Kita harus memiliki kemauan dan kemampuan dalam memperbaiki kampung atau desa yang kita cintai ini. Saya yang hanya mengantarkan masa kekosongan pimpinan didesa ini berharap kiranya apa yang sudah diraih oleh desa taopa selama ini perlu dipertahankan dan lebih ditingkatkan. Karena Desa Taopa ini menurut saya memiliki Ruh bersaing positif yang tinggi. Desa Taopa Telah membawa nama harum kecamatan taopa bahkan kabupaten Parigi Moutong dan lebih luas Provinsi Sulawesi Tengah. Ditaopa ada Sekolah sehat peraih Juara Nasional, ditaopa pula menyimpan Penghafal Al-gur'an yang berlabel Nasional, taopa punya Kaligrafer Nasional, dan masih banyak lagi sumberdaya yang dimiliki oleh taopa. Makanya Dimata saya Taopa itu istimewa ungkap Pjs Kepala Desa.

Kepala Desa Demisioner Asno Ake, S.Sos dalam kata pisah sambutnya mengatakan bahwa keberhasilan taopa selama kurun waktu 2016-2022 adalah keberhasilan masyarakat secara keseluruhan. Desa Taopa memiliki Karakteristik masyarakat yang menjunjung tinggi nilai - nilai kebudayaan dan kekeluargaan,sehingga apa yang diraih oleh desa taopa selama ini tidak terlepas dari dukungan semuah pihak, terutama masyarakat. Saya berharap pada gelaran Pilkades nanti semuah warga desa taopa yang memiliki kemauan dan kemampuan dalam membangun taopa ini silahkan mendaftarkan diri maju sebagai calon kepala desa taopa. Saya pribadi sampai saat ini belum menyatakan sikap berharap siapa pun yang akan maju sebagai calon kepala desa taopa nantinya, perlihatkan kepada masyarakat cara - cara yang bijak dalam meraih simpati dan hati nurani. Dan siapapun yang terpilih nantinya. Jaga Marwah Perjuangan Pembangunan Desa Taopa Jauh Lebih Baik. Karena Bongkahan Emas yang ditorehkan oleh masyarakat selama ini harus dijaga, dipeliahara dan dipertahankan oleh siapapun yang akan menjadi Pemimpin di Desa Taopa. Itu Amanah Leluhur Kita yang mesti kita ingat dan menjadi motivasi dalam setiap melangkah.

Acara ini ditutup dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dari Kepala Desa Demisioner Asno Ake, S.Sos kepada Pejabat Sementara Kepala Desa Taopa Suhartono Ali Lampasio, S. S.Sos.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image