Desa Taopa

Kec. Taopa
Kab. Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa

Artikel

DESA TAOPA RAIH JUARA TERBAIK I LOMBA INOVASI PELAYANAN PUBLIK PARIGI MOUTONG

Abdul Haris Laparako

15 Desember 2022

280 Kali dibuka

Desa Taopa Kecamatan Taopa akhirnya Meraih Predikat Juara Terbaik 1 pada lomba Kreasi dan Inovasi (Krenova) Kategori Inovasi Pelayanan Publik  yang dilaksanakan oleh Bappelitbangda Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2022.

Ajang bergengsi skala Kabupaten ini merupakan momentum pembuktian Desa Taopa dalam melakukan terobosan untul tampil beda dengan 278 Desa diwilayah Kabupaten Parigi Moutong. dengan mengusung slogan "Mebali Paila'e Yanane, ito Monantua'a (Majunya sebuah Desa kita yang menentukan) Taopa Hadirkan Inovasi SiDEDI (Sistem Informasi Desa Digital). Sebuah Inovasi Pelayanan Publik Berbasis Digital ini memberi dampak pada kemudahan pelayanan administrasi kepada masyarakat Dan kemudahan dalam mengakses Informasi Desa dan Data dalam satu genggaman.

Juara terbaik 2 diraih oleh Desa Kotaraya Selatan dengan Inovasi SIMDES (Sistem Informasi Desa) Dan Juara terbaik 3 diraih oleh Dinas Dukcapil Parigi Moutong dengan Inovasi Jebolan Adminduk Kapanpun Dan dimanapun bisa.

Lomba Krenova yang dilaksanakan oleh Bappelitbangda Kabupaten Parigi Moutong ini berakhir dengan Acara Penganugerahan Para Pemenang Lomba pada tanggal 13 Desember 2022. Sebuah tahapan perjalanan yang panjang Dan melelahkan ini dimulai sejak awal bulan Oktober dengan agenda sosialisasi ke Desa - Desa, kelompok masyarakat dan Kecamatan serta ASN OPD diwilayah Kabupaten Parigi Moutong, yang kemudian dilanjutkan dengan tahapan pengajuan/permohonan, pemberkasan Dan Pengajuan Proposal, setelah semuahnya terverifikasi lalu dilanjutkan dengan kegiatan presentasi hasili Inovasi didepan Para juri yang kompeten dibidangnya. Tentu tahapan ini sangat melelahkan Dan membuang energi yang begitu banyak, tapi demi kemajuan bersama kita semuah akhirnya berada pada titik Penganugerahan ini ungkap Ponco Nugroho, SSTP. M.Si Selaku  Sekretaris Bappelitbangda pada even Penganugerahan Pemenang Lomba Krenova tanggal 13 Desember 2022 di Aula Pertemuan Bappelitbangda. Lanjut kata sekban bahwa even kali ini luar biasa karena didukung juga oleh sponsor - sponsor ternama seperti Bank Syariah Indonesia, Bank Sulteng, Pegadaian, BPJS Kesehatan dan sponsor lainnya yang telah sukses mengantarkan kegiatan ini sampai pada puncak Acara Penganugerahan Juara Lomba Krenova. Semoga kedepan ini lebih ditingkatkan dan dibuat semenarik mungkin dalam menumbuhkan simpati Para calon peserta, dengan pemberian bonus yang lebih besar, yang disambut riuh oleh Para peserta Dan undangan yang hadir.

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

CAPTCHA Image

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

ASNO AKE,S.SOS

Sekretaris Desa

ABDUL HARIS LAPARAKO

Kaur Pemerintahan

ARIMAN

Kaur Kesejahteraan Dan Pelayanan

NURSAILA

Kaur Tata Usaha Dan Umum

MISWA

KAUR PERENCANAAN

SAHARDIN

Kaur Keuangan

ZULKIFLI

Kepala Dusun I

AJAS

Kepala Dusun II

SUTRISNO

Kepala Dusun III

Fitra

KEPALA DUSUN IV

WARDAN

Kepala Dusun V

LEO CHANDRA

Kepala Dusun VI

ALFIQRAM

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NIRWAN

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NURSAM

Operator SIKS-NG

Pandi Pratama

OPERATOR Si DEDI OPENSID

NUR UYUN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Taopa

Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah

Peta Desa Taopa

Agenda

Belum ada agenda terdata

Komentar

Jiman

01 Januari 2023 05:46:08

Mantap PPDI Bersinergi membangun desa...

Supriadi

30 Oktober 2021 22:14:26

Mantap,,...

Rudi Purwanto

30 Oktober 2021 17:24:44

Mantap TAOPA...

Statistik Pengunjung

Hari ini:22
Kemarin:131
Total:214.671
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:44.200.101.170
Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa

Latitude:0.4686732478024511
Longitude:121.09946250915529

Desa Taopa, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Buka Peta

Wilayah Desa