Desa Taopa

Kec. Taopa
Kab. Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

Artikel

KADIS DUKCAPIL PROVINSI SULAWESI TENGAH MONITORING KEGIATAN DUKCAPIL TURUN GUNUNG.

Abdul Haris Laparako

07 November 2022

334 Kali dibuka

Taopa_Pelayanan Ekstra yang dilakukan Dukcapil Parigi Moutong dengan melakukan program Turun Gunung untuk menjemput bola merupakan hal yang didamba dan ditunggu - tunggu warga terutama warga masyarakat yang berada diwilayah paling ujung utara kebupaten Parigi Moutong. Sehingga kedatangan Tim Dukcapil ke desa taopa merupakan anugerah yang luar biasa bagi masyarakat yang terkendala dalam pengurusan Adminduknya. Kendala Jarak tempuh sekitar 548 Km pulang pergi ke ibukota kabupaten Parigi Moutong menjadi kendala utama yang dirasakan oleh warga terutama yang berada diwilayah kecamatan Moutong, Taopa, Bolano Lambunu dan Bolano. Maka tidak mengherankan bila hari pertama pelayanan kantor desa taopa langsung diserbu warga dari desa yang sudah dijadwal oleh forum kepala desa kecamatan Taopa. 

Yang istimewanya lagi, pada saat pelayanan berlangsung hadir Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Sulawesi Tengah Bpk ANDI HAJIDIN,SE, M.Si bersama Staff untuk memantau langsung kegiatan dikantor desa taopa. Kehadiran beliau disambut langsung Kabid Pelayanan Dukcapil Bpk Drs. Makruf bersama seluruh Staff dan pelaksana pelayanan.  Kehadiran Kadis Dukcapil Provinsi Sulawesi Tengah ini adalah wujud keseriusan Dukcapil dalam mensupport pelayanan kepada masyarakat, dengan harapan bentuk pelayanan turun gunung seperti ini akan memberi dampak yang besar terhadap penyelesaian permasalahan Adminduk  yang selama ini menjadi fokus utama baik bagi Data kependudukan dipemerintah maupun untuk kepentingan warga desa itu sendiri.

Senin s/d Jum'at adalah jadwal yang sudah ditetapkan oleh Dukcapil Parigi Moutong Hadir dikecamatan Taopa. Melalui Forum Kepala Desa sekecamatan Taopa dibuatlah jadwal hari dan desa yang akan dilayani dikantor desa taopa. Ketua Forum Kades Kecamatan Taopa ASNO AKE, S.Sos yang juga selaku tuan rumah tempat pelayanan dukcapil mengatakan bahwa selaku tuan rumah akan memberikan pelayanan yang maksimal terhadap tim dan masyarakat yang hadir dikantor desa, hanya saja antusias masyarakat yang datang secara berbondong - bondong sedikit membuat kami kewalahan dalam menyiapkan tempat parkir dan berteduh bagi warga. Namunpun demikian warga tetap antusias sampai batas waktu tutup pelayanan.

Sekretaris Forum Kades Kecamatan Taopa Bpk SURIYANTO,SE yang juga merupakan Kades Karya Abadi kecamatan Taopa disela - sela kesibukannya melayani warga ditempat pelayanan mengatakan bahwa berharap kepada pihak dinas dukcapil untuk kembali menjadwalkan kegiatan pelayanan seperti ini dikecamatan Taopa dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Dan kalau ini bisa dilakukan berulang, maka ini sangat membantu kami selaku pemerintah desa dan juga warga yang membutuhkan pendekatan pelayanan Adminduknya.

 

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

ASNO AKE,S.SOS

Sekretaris Desa

ABDUL HARIS LAPARAKO

Kaur Pemerintahan

ARIMAN

Kaur Kesejahteraan Dan Pelayanan

NURSAILA

Kaur Tata Usaha Dan Umum

MISWA

KAUR PERENCANAAN

SAHARDIN

Kaur Keuangan

ZULKIFLI

Kepala Dusun I

AJAS

Kepala Dusun II

SUTRISNO

Kepala Dusun III

Fitra

KEPALA DUSUN IV

WARDAN

Kepala Dusun V

LEO CHANDRA

Kepala Dusun VI

ALFIQRAM

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NIRWAN

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NURSAM

Operator SIKS-NG

Pandi Pratama

OPERATOR Si DEDI OPENSID

NUR UYUN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Taopa

Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah

Peta Desa Taopa

Agenda

Belum ada agenda terdata

Komentar

Jiman

01 Januari 2023 05:46:08

Mantap PPDI Bersinergi membangun desa...

Supriadi

30 Oktober 2021 22:14:26

Mantap,,...

Rudi Purwanto

30 Oktober 2021 17:24:44

Mantap TAOPA...

Statistik Pengunjung

Hari ini:65
Kemarin:266
Total:264.155
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.140.197.104
Browser:Mozilla 5.0

Lokasi Kantor Desa

Latitude:0.4686732478024511
Longitude:121.09946250915529

Desa Taopa, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Buka Peta

Wilayah Desa