Desa Taopa

Kec. Taopa
Kab. Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

Artikel

PELANTIKAN KEPALA DUSUN II, III DAN VI DESA TAOPA BERLANGSUNG KHIDMAT

Abdul Haris Laparako

19 Oktober 2021

359 Kali dibuka

OpenSID Taopa - Selasa, 10 November 2020 Kepala Desa Taopa melantik Kepala Dusun II, III dan VI Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong. Pelantikan ini dilakukan bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan 10 November 1945-2020, bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Desa Taopa Kecamatan Taopa, 3 (tiga) orang Kepala Dusun dilantik oleh Kepala Desa Taopa, yang disaksikan oleh Ketua dan Anggota BPD, Perangkat, Perwakilan tokoh masyarakat serta keluarga dari Kepala Dusun yang dilantik. Kepala Dusun yang dilantik tersebut adalah :

  1. Saudara SUTRISNO Sebagai Kepala Dusun II
  2. Saudari FITRA Sebagai Kepala Dusun III
  3. Saudara ALFIQRAM Sebagai Kepala Dusun VI

Pelantikan Kepala Dusun II,III,dan VI ini merupakan babak akhir dari perjalanan Tim Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Dusun II, III dan VI yang dibentuk oleh Kepala Desa Taopa dengan Surat Keputusan Kepala Desa Taopa Nomor 188/138 Tahun 2020 Tentang Panitia Pemilihan Kepala Dusun II,III dan VI Desa Taopa, Lembaran Desa Taopa Tahun 2020 Nomor 168 yang beranggotakan :

  1. SAHARDIN Ketua Panitia
  2. ARIMAN UMURI Sekretaris Panitia
  3. ZULKIFLI Anggota Panitia
  4. YUSMAR Anggota Panitia
  5. NIRWAN Anggota Panitia
  6. NUSAILA Anggota Panitia
  7. MISWA Anggota Panitia

Proses pergantian Kepala Dusun ini didasari oleh pertimbangan :

1. Kepala Dusun II atas nama NOBON Meninggal Dunia

2. Kepala Dusun III atas nama FREDI PURNOMO mengundurkan diri

3. Kepala Dusun VI atas nama NIRWAN ADJRU mengundurkan diri.

Sementara itu sebelum proses rekrutmen Kepala Dusun dilakukan Kepala Desa Taopa Menunjuk Pelaksana Tugas Harian Kepala Dusun II yakni Sahardin, Pelaksana Tugas Harian Kepala Dusun III  Zulkifli dan Pelaksana Tugas Harian Kepala Dusun VI Ariman Umuri.

Sejak Proses sosialisasi dan perekrutan dalam waktu kurang lebih 2 bulan berjalan Panitia Pemilihan Kepala Dusun menerima dan menetapkan Bakal Calon Kepala Dusun yang memasukkan nama sebanyak 9 orang dari pendaftar, namun setelah proses pemberkasan  dilaksanakan maka ditetapkanlah 8 (Delapan) Calon Kepala Dusun Masing - masing :

  • Calon Kepala Dusun II Saudara ASRI, HAJRUN dan SUTRISNO
  • Calon Kepala Dusun III Saudara ANDIKA OLI'I dan FITRA
  • Calon Kepala Dusun VI Saudara AFIAT, ALFIQRAM dan NIRWAN

Proses Pemilihannya pun dilaksanakan secara Umum Langsung Bebas dan Rahasia di masing - masing wilayah Dusun. Hal ini dilakukan atas permintaan Masyarakat dan hasil Musyawarah Pemerintah Desa dan BPD yang menyepakati untuk Periode Kepala Dusun kali ini masih menggunakan Methode Pemilihan Langsung Oleh masyarakat di Dusun. Insya Allah Pada Periode berikutnya Proses ini akan mengacu kepada Permendagri Nomor 67 Tahun 2017 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.

Dalam Sambutannya Kepala Desa Taopa ASNO AKE, S.Sos Menyampaikan kepada Kepala - Kepala Dusun yang dilantik dengan ucapan Selamat atas terpilih dan dilantiknya Saudara - saudari sebagai Kepala Dusun diwilayah masing - masing, tentu tugas dan tanggung jawab ini hendaklah menjadi Amanah yang mesti Saudara Laksanakan.  Pelayanan kepada masyarakat harus menjadi prioritas seperti yang disampaikan dalam isi Sumpah tadi dimana isinya tersebut mengandung makna yang luar biasa, dan pertanggung jawabannya sangat besar.

Kutipan isi Naskah Sumpah :

DEMI ALLAH SAYA BERSUMPAH.

  • Bahwa saya, akan memenuhi kewajiban saya, selaku Kepala Dusun …. Dengan sebaik – baiknya, sejujur jujurnya dan seadil – adilnya. Sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku.
  • Bahwa saya, dalam menjalankan tugas, kewajiban dan kewenangan, akan bekerja dengan sungguh – sungguh, jujur dan adil, serta patuh terhadap apa yang diperintahkan oleh pimpinan.
  • Bahwa saya, dalam menjalankan tugas dan kewajiban saya, akan selalu menjunjung tinggi nilai – nilai sosial, budaya dan adat istiadat yang berlaku di desa taopa.
  • Bahwa saya, dalam menjalankan tugas dan kewajiban saya, akan selalu mengutamakan kepentingan Negara Republik Indonesia, di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Setelah Pelantikan ini dilaksanakan, maka secara otomatis hari ini juga saudara - saudari telah Resmi menjadi Perangkat Desa Taopa Kecamatan Taopa kabupaten Parigi Moutong. Semuah Dokumen Resmi Saudara - saudari sejak dari Pendaftaran sampai Dokumen Berita Acara Pelantikan hari ini akan disampaikan kepada Bupati Parigi Moutong melalui Camat Taopa.

Selanjutnya Kepada Kepala Dusun yang dilantik segera menyesuaikan diri sambil menyusun Program Kerja Dusun yang menjadi prioritas didusun masing masing.

Selamat Bertugas dan Semoga Amanah.

balap 4d
oreo 5d
indah4d
situs slot

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

ASNO AKE,S.SOS

Sekretaris Desa

ABDUL HARIS LAPARAKO

Kaur Pemerintahan

ARIMAN

Kaur Kesejahteraan Dan Pelayanan

NURSAILA

Kaur Tata Usaha Dan Umum

MISWA

KAUR PERENCANAAN

SAHARDIN

Kaur Keuangan

ZULKIFLI

Kepala Dusun I

AJAS

Kepala Dusun II

SUTRISNO

Kepala Dusun III

Fitra

KEPALA DUSUN IV

WARDAN

Kepala Dusun V

LEO CHANDRA

Kepala Dusun VI

ALFIQRAM

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NIRWAN

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NURSAM

Operator SIKS-NG

Pandi Pratama

OPERATOR Si DEDI OPENSID

NUR UYUN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Taopa

Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah

Peta Desa Taopa

Agenda

Belum ada agenda terdata

Komentar

Jiman

01 Januari 2023 05:46:08

Mantap PPDI Bersinergi membangun desa...

Supriadi

30 Oktober 2021 22:14:26

Mantap,,...

Rudi Purwanto

30 Oktober 2021 17:24:44

Mantap TAOPA...

Statistik Pengunjung

Hari ini:148
Kemarin:266
Total:264.238
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:18.189.170.158
Browser:Mozilla 5.0

Lokasi Kantor Desa

Latitude:0.4686732478024511
Longitude:121.09946250915529

Desa Taopa, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Buka Peta

Wilayah Desa