You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Taopa
Desa Taopa

Kec. Taopa, Kab. Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah

Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa Selamat Datang Di Anjungan Desa Mandiri Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong

SMK NEGERI 1 TAOPA LAKSANAKAN PELEPASAN SISWA KELAS XII

Abdul Haris Laparako 05 Mei 2023 Dibaca 246 Kali
SMK NEGERI 1 TAOPA LAKSANAKAN PELEPASAN SISWA KELAS XII

Dengan Penuh Khidmat dan haru, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Taopa Suparto Pakaya, S.Pd memberikan sambutan Perpisahan dan Pelepasan Siswa - Siswi Kelas XII yang dilaksanakan dihalaman Sekolah SMK Negeri 1 Taopa, Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama semuah pihak termasuk Wali Murid, guru - guru  SMK Negeri 1 Taopa dan semuah pihak yang telah berkontribusi pada kegiatan ini. Ada yang sedikit agak berbeda dengan kegiatan hari ini dibanding dengan kegiatan - kegiatan yang sama sebelumnya. Yakni, Acara ini dihadiri langsung oleh Orang Tua Siswa yang akan dilepaskan. Kemudian siswa  diharuskan menggunakan baju batik sementara Siswi menggunakan Baju Kebaya, dibuat seperti ini kata kepala sekolah sesuai kesepakatan Rapat dengan orang tua siswa sebelumnya. SMK Taopa Tahun ini meminimalisir aktifitas corat - coret baju dan konvoi dijalan. Paling tidak kegiatan yang kita lakukan ini mengurangi kebiasaan buruk bagi siswa - siswi yang akan lulus dengan mencorat - coret seragamnya, padahal bisa saja seragam tersebut bisa disumbangkan kepada saudara atau keluarga yang akan masuk sekolah SMA atau SMK, kata kepala sekolah yang sudah lama bertugas di SMK Negeri 1 Taopa ini. SMK Negeri 1 Taopa merupakan satu - satunya Sekolah Menengah Kejuruan Dikecamatan Taopa, tentu dari tahun ke tahun harus bisa memberikan contoh yang baik kepada lingkungan. Kegiatan ini pula dilaksanakan disore hari, guna membatasi gerak siswa - siswi yang kemarin biasanya konvoi pasca pengumuman. Sehingga dengan Menggunakan Baju Batik dan Kebaya, Kemudian dihadiri oleh Orang Tua, dan dilaksanakan sore hari maka kemungkinan kecil untuk hal diragukan tidak akan terjadi. Pada tahun ini Alhamdulillah SMK Negeri 1 Taopa Berhasil Menamatkan 79 Siswa - Siswinya. Tentu ini Prestasi bersama kita semuah dan ini mesti dicontoh generasi siswa - siswi berikutnya. Kegiatan Perpisahan dan Pelepasan ini langsung dengan penyerahan laporan pendidikan dan Ijazah Kepada Siswa - siswi SMK Negeri 1 Taopa. Hadir pada kegiatan ini Sekcam Taopa Sahani, S.Sos, Koorwil Dinas Pendidikan Hasna Karim, S.Pd, Kepala Desa Taopa Barat Munafri Rabel, Ketua Komite SMK Negeri 1 Taopa Moh. Farid Manotoan dan Sekdes Taopa serta orang tua murid yang ditamatkan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image