Desa Taopa

Kec. Taopa
Kab. Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Taopa

Artikel

MATI LAMPU MENJADI KENDALA UTAMA PELAYANAN DUKCAPIL PARIMO DI TAOPA

Abdul Haris Laparako

11 November 2022

277 Kali dibuka

Taopa_Hari Senin dan Selasa Pelayanan berjalan Dukcapil Berjalan Lancar dan hampir tidak mendapat kendala berarti, karena memang desa yang sudah terjadwal sudah mempersiapkan dokumen dari desa masing - masing, sehingga sekalipun berdesak - desakan tetapi pihak petugas dengan mudah untuk mengurainya. Ada beberapa kendala yang ditemukan dilapangan seperti kekurangan formulir namun bisa diatasi, karena perangkat desa yang sudah terjadwal dan pihak kecamatan sudah menyiapkan segala kebutuhan dan sudah menempati tempat yang sudah disiapkan oleh tuan rumah kantor desa taopa sebagai tempat pelayanan. 

Namun Naas ketika jadwal desa tuladenggi Sibatang dan desa Tompo bertepatan hari Kamis, pihak PLN Unit Moutong tanpa konfirmasi apalagi menurunkan jadwal pemadaman langsung mematikan lampu. Sontak warga gemes dan marah, pasalnya pemadaman dilakukan seharian, yang secara otomatis fasilitas pelayanan dukcapil tidak berfungsi normal. Kejadian itu berulang kembali dihari Jum'at dimana jadwal pelayanan desa taopa selaku tuan rumah dan desa taopa Utara, tiba - tiba pukul 10.15 Lampu langsung padam. Tak ada konfirmasi dari pihak PLN mengapa dilakukan pemadaman semena - mana tanpa ada pemberitahuan kepada Desa yang akan dilalui jalur pemadaman. Sampai berita ini dibuat lampu masih dalam kondisi padam. Sementara ini jadwal hari terakhir, dimana Desa Taopa selaku tuan rumah tempat pelayanan justru kami juga yang dapat sial lampu padam, ucap kades Taopa dengan nada gurau bersama kades - kades lainnya disela - sela kerumunan warga yang lagi sesal dengan tindakan pihak PLN ini.

Sementara pihak forum kades terus meloby pihak Dukcapil agar bisa menambah jadwal pengganti waktu yang tidak terpakai Karena mati lampu selama dua hari ini. Desakan terus dilakukan melalui forum kades kepada pihak dukcapil agar waktu tambahan pelayanan bisa ditambah sampai beberapa hari kedepan, mengingat masih banyaknya masyarakat yang belum terlayani akibat ulah PLN yang tak mengonfirmasi pemadaman kepada pemerintah desa dan kecamatan. 

Kades Tuladenggi Sibatang TAMRIN HASAN Mengatakan, jika Pihak PLN menyampaikan terlebih dahulu jadwal pemadaman maka kami dari forum kades tentunya menyesuaikan jadwal pelayanan bersama pihak dukcapil. Sehingga tidak terjadi tumpukan dan kegagalan pelayanan seperti ini. Ini kami yang dirugikan, masyrakat saya sudah mengurus dokumennya sejak 2 Minggu kemarin dikantor desa, berharap pada jadwal yang sudah ditetapkan langsung bisa menyelesaikan urusannya dengan pelaksana pelayanan, kata kades yang baru dilantik hasil Pilkades serentak 2022 kemarin.

Warga terus menanti dan berharap selesai Jumat lampu bisa menyala, atau pihak dukcapil membijaksanai penambahan waktu untuk pelayanan dikecamatan Taopa.

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

CAPTCHA Image

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

ASNO AKE,S.SOS

Sekretaris Desa

ABDUL HARIS LAPARAKO

Kaur Pemerintahan

ARIMAN

Kaur Kesejahteraan Dan Pelayanan

NURSAILA

Kaur Tata Usaha Dan Umum

MISWA

KAUR PERENCANAAN

SAHARDIN

Kaur Keuangan

ZULKIFLI

Kepala Dusun I

AJAS

Kepala Dusun II

SUTRISNO

Kepala Dusun III

Fitra

KEPALA DUSUN IV

WARDAN

Kepala Dusun V

LEO CHANDRA

Kepala Dusun VI

ALFIQRAM

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NIRWAN

Operator SIMADING Dan POJOK BACA

NURSAM

Operator SIKS-NG

Pandi Pratama

OPERATOR Si DEDI OPENSID

NUR UYUN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Taopa

Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah

Peta Desa Taopa

Agenda

Belum ada agenda terdata

Komentar

Jiman

01 Januari 2023 05:46:08

Mantap PPDI Bersinergi membangun desa...

Supriadi

30 Oktober 2021 22:14:26

Mantap,,...

Rudi Purwanto

30 Oktober 2021 17:24:44

Mantap TAOPA...

Statistik Pengunjung

Hari ini:76
Kemarin:131
Total:214.725
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.83.187.36
Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa

Latitude:0.4686732478024511
Longitude:121.09946250915529

Desa Taopa, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong - Sulawesi Tengah

Buka Peta

Wilayah Desa